Berita DaerahSlider

LPSE Barsel Laksanakan Training SPSE Bagi Anggota ULP Kab.Barsel

Foto  jadi 2Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keahlian personil (knowledge and skill) anggota Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Barito Selatan yang baru terbentuk beberapa saat yang lalu, LPSE Kabupaten Barito Selatan melaksanakan training/pelatihan penggunaan aplikasi SPSE (Sistem Pengadaan Secara Elektronik) versi 3.5 bagi anggota ULP Kabupaten Barito Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, yaitu tanggal 8, 10 dan 11 April 2014 bertempat di ruang training LPSE Kabupaten Barito Selatan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Selatan Jl. Pelita Raya Nomor 305 F Buntok.

Dalam pelaksanaan training kali ini materi yang disampaikan meliputi pemaparan Perka LKPP yang mengatur tentang tata cara e-Tendering dan e-Purchasing, simulasi pengadaan jasa konstruksi, simulasi pengadaan barang, simulasi jasa konsultansi dan jasa lainnya  serta simulasi e-Purchasing dengan menggunakana e-catalogue.

Tujuan dilaksanakannya pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi anggota ULP Kabupaten Barito Selatan yang baru terbentuk mengingat tidak semua anggota ULP yang terpilih sebelumnya pernah menggunakan aplikasi SPSE.

Untuk informasi bahwa anggota ULP Kabupaten Barito Selatan yang terpilih merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan oleh Tim Seleksi  Calon Anggota ULP  yang dibentuk oleh Bupati Barito Selatan yang diketuai oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Selatan pada Tahun 2013 yang lalu, untuk proses seleksi Calon Anggota ULP dilaksanakan melalui dua tahapan tes yang meliputi tes tertulis dan tes psikologi, hal ini mengacu pada ketentuan yang tertuang di dalam PERPRES Nomor 70 Tahun 2012 dan PERKA LKPP Nomor 5 Tahun 2012 tentang ULP

Related Articles

Back to top button