Berita DaerahSlider

Korban Kebakaran Rantau Kujang Terima Bantuan

KORBAN kebakaran pemukiman warga dan sarang walet di Kelurahan Rantau Kujang,  Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) beberapa waktu lalu,  menerima bantuan susulan  dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Barsel, Rabu (2/7).

“Bantuan yang kami serahkan itu berupa bahan pokok makanan, alat memasak,dan pakaian sebagai tambahan dari bantuan yang sudah kami serahkan beberapa hari lalu,” kata Kepala Dinsosnakertrans Barsel Edi Darmadi.
Dengan adanya  bantuan tersebut, pihaknya berharap bisa meringankan beban ­korban kebakaran untuk sementara waktu. Penyerahan bantuan melalui Dinsosnakertrans itu merupakan wujud nyata dari rasa, kasih dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Barsel kepada warga yang mengalami musibah.
Lebih lanjut dikatakan Edi, dibalik kesusahan yang dialami pasti ada sesuatu yang indah yang akan diterima di kemudian hari. “Kiranya keluarga yang mengalami musibah, kuat dan tabah menerima musibah yang sudah terjadi,” katanya.
Terpisah, Bupati Barito Selatan, Bapak M Farid Yusran, ­menyampaikan bahwa setiap manusia tidak menginginkan terjadi musibah, namun apabila musibah itu terjadi harus bisa tabah dan sabar serta ikhlas menerimanya.
”Kiranya keluarga korban jangan melihat nilai/harga bantuan yang diserahkan pemkab, tetapi lihatlah bahwa pemkab ikut peduli terhadap masyarakat dan melalui bantuan yang sedikit banyaknya dapat membantu keluarga korban kebakaran,” ujarnya.
Seperti diberitakan sebelumnya dalam musibah kebakaran itu, rumah dan sarang walet beberapa warga kelurahan Rantau Kujang  terbakar habis hingga ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Diduga kebakaran terjadi karena terjadi korsleting arus listrik sehingga menimbulkan percikan api yang kemudian merembet keseluruh bangunan rumah.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan api menjalar ke rumah warga sekitar hingga sarang burung dan 3 rumah warga rata dengan tanah. “Syukur dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa,” ujar Bupati Barito Selatan (sumber :Borneo News)

Related Articles

Back to top button