Bagian Humas dan ProtokolBerita DaerahSlider

Gilliran Desa Damparan, Lokasi Safari Ramadhan Bupati

“Dalam kesempatan Ramadhan 1435 H ini, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan bersama dengan Unsur Muspida, sebagaimana biasa melaksanakan Safari Ramadhan ke desa – desa, yang untuk wilayah Kecamatan Dusun Hilir, di Desa Damparan ini. Tiada lain, tujuan dilaksanakannnya Safari Ramadhan ini adalah untuk menjalin silaturrahmi, antar umara (pemerintah), ulama dan masyarakat. Dengan jalinan silaturrahmi yang kuat antar semua elemen tersebut, maka akan menjadi modal pembangunan, khususnya di Kabupaten Barito Selatan yang kita cintai ini”. Demikian beberapa hal yang disampaikan oleh Bupati Barito Selatan, M. Farid Yusran, dalam kesempatan melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Damparan, Kec. Dusun Hilir.

Damparan (5)

Bupati Barito Selatan, beserta Ketua TP PKK, yang didampingi Unsur Muspida, para Ulama, serta Kepala SKPD Kab. Barito Selatan, tampak mendapat sambutan meriah dari masyarakat Desa Damparan. Kesenian hadrah, yang dimainkan oleh anak muda Desa Damparan, untuk menyambut kedatangan Bupati Barito Selatan dan rombongan, mendapat apresiasi yang tinggi dari Bupati dan Rombongan.

 

Dalam kesempatan Safari Ramadhan di Desa Damparan yang dilaksanakan di Masjid Sabilal Muttaqin tersebut, H. Moh. Asbli, S.Sos., MHI. yang memberikan Tausiyah mengatakan bahwa Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan dari Allah SWT, dimana amal – amal kebajikan dilipatgandakan, oleh karena itu kepada kita semua sangat dianjurkan untuk melaksanakan berbagai amal ibadah, (disamping Puasa yang wajib), seperti berinfaq, membaca Al Qur’an, Sholat Tarawih dan amal ibadah lainnya.Damparan (3)

Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan rumah ibadah bagi beberapa desa di lingkup Kecamatan Dusun Hilir. Tentunya, bantuan tersebut diharapkan mampu meningkatkan motivasi bagi umat beragama, untuk meningkatkan amal ibadahnya, dalam konteks hubungan dengan Sang Pencipta dan hubungan antar sesama manusia

Related Articles

Back to top button