Bagian Humas dan ProtokolBerita DaerahSlider

BUPATI BARSEL PANTAU KEHADIRAN ASN PASCA LIBUR LEBARAN

Libur bersama dalam rangka Idul Fitri 1435 H / 2014 M selama 3 hari (30, 31 Juli dan 1 Agustus), dianggap sudah mencukupi untuk memberikan waktu bagi ASN – PNS – untuk menikmati dan menyegarkan kembali motivasi serta semangat dalam bekerja. Sudah selayaknya, berbagai kegiatan selama waktu libur tersebut dapat betul – betul dimanfaatkan, sehingga ketika waktunya masuk kerja kembali dapat fokus menyelesaikan berbagai tugas dan tanggung jawab masing – masing. Khususnya, dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

DSC_0458

Untuk melihat kedisiplinan ASN pasca libur lebaran, dalam hal ini dilingkup Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Bupati Barito Selatan M. Farid Yusran bersama beberapa Kepala SKPD terkait, meninjau dan melihat langsung kehadiran ASN pada hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, Senin, 4 Agustus 2014, di beberapa SKPD.

Beberapa SKPD yang ditinjau antara lain Bagian – Bagian di lingkup Sekretariat Daerah, Badan Kesbangpol, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pendapatan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perumahan, Kebersihan dan Pertamanan, Satpol PP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta RSUD Jaraga Sasameh.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa disiplin menjadi modal utama bagi ASN. Sebab, dengan kedisiplinan yang tinggi maka akan berpengaruh positif dalam pencapaian tugas ASN itu sendiri, maupun secara umum akan berpengaruh positif pada pencapaian kinerja organisasi. Dengan analogi yang sama, maka kedisiplinan yang baik akan berbanding lurus dengan upaya untuk mencapai tujuan pembangunan daerah yang telah ditetapkan.

DSC_0535

Bagi masyarakat, kehadiran ASN pada hari pertama kerja, tentunya sangatlah diharapkan. Mengingat berbagai keperluan dan kebutuhan masyarakat yang selama libur lebaran, tidak dapat dilaksanakan. Oleh karena itu, hari pertama masuk kerja ini sangat dinantikan oleh masyarakat untuk menyelesaikan berbagai urusan yang terkait dengan administrasi.

Peninjauan yang dilaksanakan oleh Bupati beserta beberapa pejabat terkait, juga dimanfaatkan oleh sebagian besar ASN yang belum sempat bersilaturrahmi dengan Bupati pada saat lebaran. Mereka menyempatkan diri untuk sekedar berjabat tangan dan menyampaikan permohonan maaf lahir batin kepada Bupati khususnya dan pejabat lainnya.

Related Articles

Back to top button