spsebeta4lkpp

Posted On 7 November, 2014 By In Bagian Administrasi Pembangunan, Berita Daerah, Slider And 2229 Views

LPSE dan ULP Mengikuti Pelatihan Gabungan SPSE versi 4

Palangka Raya – Tim LPSE dan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kab. Barito Selatan pada tanggal 4-6 Nopember 2014 yang lalu mengikuti Pelatihan Gabungan SPSE versi 4 yang diselenggarakan oleh Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Dalam proses lelang pada SPSE 4 ini terdapat beberapa fitur baru antara lain integrasi pembuatan paket dengan aplikasi SIRUP, Standar Dokumen Pengadaan elektronik, pengambilan keputusan menggunakan prinsip collective colegial, koreksi aritmatik otomatis, e-pengadaan langsung untuk pejabat pengadaan dan e-Kontrak.

Adapun keunggulan fitur terbaru untuk APENDO versi 4 untuk penyedia yaitu enkripsi otomatis, resumable upload, penawaran BOQ (Bill of Quantity) dalam bentuk form. Kemudian keunggulan yang diberikan APENDO versi 4 untuk panitia yaitu deskripsi otomatis, resumable download, dan sorting penawaran penyedia berdasarkan harga terendah.

Selain itu, dalam aplikasi SPSE 4 ini terdapat fitur cetak dokumen melalui aplikasi diantaranya Standard Dokumen Pengadaan (SDP) untuk panitia/ULP, berita acara (panitia/ULP), Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa (SPPBJ) untuk Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Pokok Perjanjian untuk PPK.

Rencananya SPSE versi terbaru ini akan dirilis pada triwulan pertama 2015, setelah dilakukan serangkaian uji coba pada latihan online dibeberapa LPSE terpilih.

About

admin

Comments are closed.