Berita DaerahSlider

BUPATI BARSEL LEPAS KAFILAH STQ BARITO SELATAN

DSC_0277Sebanyak 90 orang Kafilah MTQ Kabupaten Barito Selatan yang akan mengikuti kegiatan STQ XX/2015 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sukamara, dilepas secara resmi oleh Bupati Barito Selatan, Bapak Ir.H.M.Farid Yusran, MM dan Ibu Bupati Barito Selatan, Ibu Hj. Yangsi Hartini, SH, MM. Pelepasan itu dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Barito Selatan pada Kamis (2 April 2015), ke 90 orang kafilah itu terdiri dari Peserta , Pembina  Official dan pendamping.Pelepasan tersebut juga dihadiri pula oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Barito Selatan, Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan serta Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan .

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan,  melalui STQ ini, Saya berharap agar Kafilah STQ Kabupaten Barito Selatan tidak hanya sekedar untuk turut memeriahkan saja, akan tetapi para Kafilah STQ Kabupaten Barito Selatan mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun yang diperoleh dari pengalaman, karena secara keseluruhan wawasan dan keterampilan yang telah diperoleh tentunya cukup berarti untuk menguasai cabang yang akan diperlombakan” tuturnya.DSC_0305

Lebih lanjut, pada kesempatan ini,  Saya perlu menghimbau kepada Ketua Kafilah beserta para Official, agar benar-benar melaksanakan amanah yang mulia ini, dibarengi dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah, dalam arti mengajak masyarakat untuk mencintai, memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Al-qur’an” imbuhnya.

Dikesempatan ini pula Bapak Bupati mengingatkan secara khusus kepada Qori dan Qoriah, untuk selalu menjaga kesehatan dan pola makan selama mengikuti kegiatan STQ tersebut serta menjalin  silaturahhim dengan peserta dari daerah lain dalam rangka meningkatkan ukuwah islamiah .

DSC_0309Selain itu beliau juga mengingatkan bahwa meraih prestasi sebagai juara adalah suatu hal yang penting, namun ada hal yang lebih penting, yaitu bagaimana menggerakan gairah umat Islam untuk lebih giat lagi dalam pembangunan yang didasari nilai-nilai luhur Al-qur’an, dengan demikian kita berharap dengan keterbatasan kemampuan membaca kita bisa mengaplikasikan ajaran Al-qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari” ungkapnya.
Diakhir sambutan beliau menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dan seluruh masyarakat Kabupaten Barito Selatan, senantiasa berdo’a bagi seluruh Kafilah STQ Kabupaten Barito Selatan sebagai Wakil Masyarakat Kabupaten Barito Selatan, untuk dapat tampil dengan baik dan dapat bersaing dengan para peserta dari Kabupaten lain, sehingga dapat mengukir prestasi pada ajang ini. (admin :@3)

Related Articles

Back to top button