Berita DaerahSlider

Barsel Expo Mulai 3 September, Puncaknya Tampil Artis KDI

Buntok (Antara Kalteng) – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan UMKM akan menggelar pameran “Barsel Expo” yang menurut rencana akan dilaksanakan pada 3 September 2016.

“Barsel Expo akan mulai dilaksanakan dari 3-10 September 2016,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan UMKM Barsel Agus Taruna, di Buntok, Senin.

Pameran Barsel Expo 2016 yang dilaksanakan di stadion Batuah Buntok tersebut dalam rangka untuk memeriahkan hari jadi kabupaten Barsel yang ke-57.

“Kita akan memamerkan potensi daerah dan objek wisata yang bagus untuk dikembangkan bagi yang ingin berinvestasi di wilayah Barsel,” ucap Agus Taruna.

Selain itu, dalam Barsel Expo yang rencananya akan mengundang UMKM dari luar Barsel itu juga akan memamerkan berbagai produk unggulan Barsel seperti madu asli dan nenas parigi.

“Pada malam puncaknya nanti, masyarakat dihibur oleh orkes dangdut Selera Rakyat (Sera) dari Surabaya, Jawa Timur (Jatim),” tambah dia.

Sedangkan artis yang akan tampil pada malam hiburan rakyat itu lanjut dia, merupakan artis jebolan KDI seperti Ana Velisa, Eli Lolita, Ina Samanta, Evi Febiola dan Iva Berlian.

“Kita berharap dengan adanya orkes dan artis pada malam puncak itu bisa menghibur masyarakat Barito Selatan yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” kata dia.

Dia juga menjelaskan, kenapa pelaksanaan Barsel Expo tersebut dimajukan dari jadwal rutin dalam setiap tahunnya itu, karena pada tanggal 12 September hari raya Idul Adha 1437 hijriyah.

“Di samping itu juga pada 10-19 September kegiatan padat, sebab pada 19 September masa jabatan Bupati Barsel berakhir dan akan ada pelantikan penjabat (Pj)Bupati Barsel,” tambah dia.

Meskipun demikian lanjut Agus Taruna, pada 21 September 2016 mendatang akan tetap dilaksanakan acara syukuran dan upacara yang akan dihadiri Pj Bupati Barsel.

Editor: Zaenal Abidin

COPYRIGHT © ANTARA 2016

(http://www.antarakalteng.com/berita/256122/barsel-expo-mulai-3-september-puncaknya-tampil-artis-kdi)

Related Articles

Back to top button