Berita DaerahSlider

Persiapkan Anak Hadapi Masa Depan

BUNTOK (tabengan.com) – Bupati Barito Selatan (Barsel) HM Farid Yusran mengharapkan kepada anak-anak Indonesia, terutama di wilayah Kabupaten Barsel supaya dipersiapkan menghadapi berbagai tantangan di masa-masa yang akan datang. Sebab tantangan kedepan jauh akan lebih berat dibandingkan masa sekarang.

Agar anak-anak mampu menghadapi tantangan dimaksud, maka peran orang tua sangat penting dalam mempersiapkan bekal pengetahuan serta pendidikan karakter bagi anak-anak mereka.

“Saya berpesan kepada orang tua untuk menyiapkan anak-anaknya sehingga nantinya mampu menghadapi masa depan,” pinta Bupati Barsel, pada peringatan puncak Hari Anak Nasional (HAN), di Gedung Pertemuan Umum Jaro Pirarahan Buntok, belum lama ini.

Orang nomor 1 di Barsel itu mengungkapkan, dunia sekarang ini sangat jauh berbeda dengan beberapa dekade yang lalu. Berbagai perubahan yang terjadi begitu sangat cepat lantaran adanya revolusi teknologi.

Hal ini menyebabkan masa depan tidak bisa diprediksi dan sulit untuk diramal, karena ketidakpastian perubahan yang begitu cepat. Untuk itu semua orang tua harus terus mendorong anaknya bisa bersekolah supaya mampu menghadapi ketidakpastian zaman melalui pendidikan.

Diantara upaya untuk menjawab tantangan kedepan itu kata Bupati diperlukan keterampilan dan keahlian yang utuh, diantaranya komponen kualitas karakter, literasi dan kompetensi.

Farid berpesan bagi anak-anak sebagai penerus generasi bangsa bisa menjadi semakin pintar dan cerdas serta bermoral yang baik. Selain itu juga bisa menjadi cerdik dan berkualitas, namun tidak malas. c-dan
(http://www.tabengan.com/38185/spirit-kalteng/barsel/2016/08/persiapkan-anak-hadapi-masa-depan.html/)

Related Articles

Back to top button