Berita DaerahSlider

Pemkab Barsel Segera Rampungkan APBD-Perubahan 2016

Buntok (Antara Kalteng) – Pemerintah Barito Selatan, Kalimantan Tengah, akan segera merampungkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah perubahan 2016 kabupaten setempat.

“Ini penting karena banyak kegiatan tertunda lantaran belum dirampungkannya pembahasan APBD perubahan 2016 itu,” kata penjabat Bupati Barsel H Mugeni, SH, MH, saat pertemuan dengan Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh Agama di Buntok, Rabu.

Ia mengatakan, dia sudah mendesak kepada pejabat dilingkup pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel untuk melakukan koordinasi dengan pimpinan DPRD daerah itu.

“Kita juga meminta dipersiapkan APBD 2017 mendatang. Hal itu bertujuan untuk kelancaran roda pemerintahan dalam bidang pembangunan di daerah ini,” ucap penjabat Bupati yang sebentar lagi meraih gelar doktor hukum tata negara itu.

Selain menjalankan roda pemerintahan, dia juga akan memfasilitasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Barsel 2017 agar berjalan dengan lancar, aman dan sukses hingga dilantiknya bupati dan wakil bupati definitif.

“Tugas utama lainnya adalah menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), karena penjabat bupati berasal dari ASN, maka saya bersama para ASN di Barsel harus netral dalam Pilkada 2017 nanti,” tambah Mugeni.

Oleh karenanya, dia mengharapkan dukungan semua elemen supaya tugas yang diamanatkan tersebut bisa berjalan sesuai dengan koridor yang telah ditentukan.

“Mudah-mudahan, saya dan kita semua bisa melaksanakan semua tugas yang telah diamanatkan tersebut dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku,”demikian kata Mugeni.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Related Articles

Back to top button