IMG-20170813-WA0048

Posted On 13 August, 2017 By In Berita Daerah, Slider And 33 Views

Bupati Barsel Ajak Warganya Jalin Silaturahim dan Perkuat Kesatuan

BARITO SELATAN KALTENG CAKRAWALA.CO ,- Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah H. Eddy Raya Samsuri mengajak seluruh elemen baik pemerintah daerah setempat maupun seluruh lapisan masyarakat Barsel untuk bersama-sama menjaga tali silaturahmi, demi kemajuan masyarakat Barsel pada khususnya.

Eddy Raya Samsuri menyampaikan hal tersebut saat menghadiri hiburan rakyat dan silaturahmi dalam rangka memeriahkan, HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 di Taman Iring Witu, Kota Buntok, Minggu (3/8/2017).

Menurut Eddy, dengan momentum HUT RI Ke-72 dirinya berharap agar apa yang menjadi masalah ditingkat masyarakat bisa dirasakan secara langusng oleh pemerintah.

“Melalui hiburan rakyat saat ini, kita bisa jadikan sebagai wahana untuk membangkitkan, memupuk dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini menuturkan sebagai warga seluruhnya patut bersyukur berkaitan moment tersebut.

Selain itu Eddy menegaskan pihaknya perlu menyampaikan bahwa pihaknya telah dapat merealisasikan untuk hasil Silpa atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan.

“Sebelumnya pemkab Barsel telah mengajukan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) perubahan. Alhamdulillah, telah disetujui dan diberikan bantuan dana sebesar Rp.30 miliar dimana yang telah diberikan bantuan dana tersebut hanya tiga kabupaten saja yang ada di Provinsi Kalteng yakni, Kabupaten Seruyan, Kapuas dan Kabupaten Barsel,” Paparnya.

Bantuan dana dari pemerintah pusat tersebut kata Eddy, bisa pergunakan semaksimal mungkin dan sebaik baiknya untuk membangun Barsel.

“nanti perencanaan pekerjaannya dimulai pada awal bulan September hingga Desember 2017 mendatang,”ucapnya.

Dengan anggaran tersebut Eddy bertekad untuk mempercantik kota Buntok serta enam kecamatan yang ada di Barsel.

“Agar harapan kita semua terwujud, kepada seluruh lapisan masyarakat marilah kita awasi bersama pembangunan ini dengan baik. Ini untuk menuju perubahan, Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang kita cintai bersama semoga semakin baik dan maju lagi,” paparnya..

Sementara itu dari panggung hiburan rakyat Iring Witu kota Buntok, ribuan warga masyarakat berbondong-bondong untuk menyaksikan artis jebolan DA2 yakni Endah Purwaningsih dan sederet artis lokal dari Kabupaten tetangga.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekda Barsel Edi Kristianto, Unsur Forkompimda Barsel, beberapa Kepala SOPD, Camat Dusun Selatan Zainal Abidin, serta para anggota DPRD Barsel serta tamu undangan lainnya.***DD

(https://www.cakrawala.co/2017/08/13/bupati-barsel-ajak-warganya-jalin-silaturahim-dan-perkuat-kesatuan/)

About

Comments are closed.