20171115unnamed_2

Posted On 15 November, 2017 By In Berita Daerah, Slider And 29 Views

Masyarakat Pedesaan di Barsel Diminta Pelihara Kebersamaan

Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri mengajak seluruh komponen masyarakat termasuk di pedesaan agar terus memelihara dan bersatu padu dalam membangun daerah.

“Kita harus bersatu padu membangun Barsel dengan memegang teguh beberapa komitmen bersama,” katanya saat melantik tiga Kepala Desa di Kecamatan Karau Kuala, Rabu.

Dikatakan, komitmen tersebut yakni tetap menjaga persatuan, dan kesatuan, serta menjaga suasana kondusif pascapilkades, dan selalu berkoordinasi, berkonsolidasi untuk menjalin komunikasi, serta mempererat tali silaturrahmi antar sesama komponen.

Kemudian lanjut Eddy Raya Samsuri, meningkatkan upaya pengembangan seluruh potensi desa, dan terus membangun ekonomi kerakyatan.

“Hal tersebut agar peningkatan pendapatan desa dalam rangka pelaksanaan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Ia juga meminta kepada kepala desa merealisasikan visi, misi kampanye yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dengan menyerap aspirasi, dan mendapat dukungan semua komponen masyarakat desa.

“Hal itu dilakukan agar terwujudnya desa yang maju, dan mandiri sehingga terciptanya kehidupan masyarakat yang sejahtera,”ucapnya.

Acara pelantikan kepala desa hasil pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 3 Oktober 2017 yang lalu itu dilaksanakan dimasing-masing desa.

Ketiga Kepala Desa yang dilantik Bupati tersebut yakni H. Sunarto sebagai Kepala Desa Babai, Deny Saputra sebagai Kepala Desa Sampudau, dan Septha sebagai Kepala Desa Talio, Kecamatan Karau Kuala.

(https://kalteng.antaranews.com/berita/274936/masyarakat-pedesaan-di-barsel-diminta-pelihara-kebersamaan)

About

Comments are closed.