20171130unnamed

Posted On 30 November, 2017 By In Slider And 13 Views

Sekda : Peran Korpri Membangun Barsel Sangat Besar

Sekretaris Daerah Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Edi Kristianto mengatakan peran Korp Pegawai Republik Indonesia dalam pembangunan di kabupaten setempat sangat besar.

“Peran Korpri dalam pembangunan sangatlah besar,” katanya saat menjadi pemimpin upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53, hari Korpri ke 46, dan hari Guru Nasional, di Buntok, Rabu.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11/2017 tentang manajemen PNS dijelaskan bahwa Korpri merupakan bagian tidak terpisahkan dari pemerintahan.

“Korpri bertugas mengawal, dan menjaga kode etik, dan standart profesi serta mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, dan memberikan perlindungan hukum, serta mengembankan kesejahteraan anggota,” kata dia.

Oleh karena itu lanjut Sekda Barito Selatan, Edi Kristianto, tugas Korpri dalam pembangunan khususnya di Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini tidak bisa dianggap kecil.

Ia mengatakan, tugas, dan tanggung jawab tersebut menanti kita semua dengan telah disetujuinya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Barito Selatan 2017-2022 mendatang.

“Kita harus menjabarkan lagi rencana strategis perangkat daerah yang akan menjadi panduan program, dan kegiatan yang akan dilaksanakan selama lima tahun mendatang, ” ucapnya.

Program tersebut lanjut dia, memerlukan Sumber Daya Manusia yang profesional, dan berintegritas serta memiliki kompetensi yang sesuai dengan tugas, dan tanggung jawabnya masing-masing.

Menurut dia, ciptakanlah inovasi-inovasi pelayanan kepada masyarakat, agar pelayanan bisa maksimal, dan pelaksanaan pembangunan bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama.

Apel peringatan hari Kesehatan Nasional ke 53, hari Korpri ke 46, dan hari Guru Nasional yang berlangsung dihalaman kantor Bupati setempat dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.

(https://kalteng.antaranews.com/berita/275388/sekda–peran-korpri-membangun-barsel-sangat-besar)

About

Comments are closed.