Berita DaerahSlider

PKK Diharapkan Lebih Semangat Aplikasikan 10 Program Pokok

Bupati Kabupaten Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri, berharap agar seluruh kader PKK yang ada diseluruh Kecamatan Barsel, yang telah mengikuti Jambore PKK tingkat Kabupaten ke-46, agar dapat terus memperbaharui semangat serta motivasi mereka dalam mengaplikasikan 10 Program Pokok PKK.

Eddy Raya,dalam sambutannya mengatakan, pada pelaksanaan kegiatan pembukaan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Barsel ke-46, yang diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Barsel, Rabu (18/4/2018), bahwa PKK merupakan salah satu organisasi kewanitaan, yang telah mendapatkan pengakuan dan penghargaan baik dalam pemerintahan maupun lembaga Internasional.

PKK yang merupakan mitra Pemerintah, harus terus dapat berupaya mengajak dan membina para kadernya, secara berjenjang Kabupaten, Kecamatan hingga kedesa-desa. Agar secara bersama aktif ikut serta melaksanakan pembangunan, agar Kader PKK dibina secara berjenjang.

 “Agar bersama-sama mewujudkan kehidupan keluarga yang lebih baik, mandiri, bahagia, sehat dan sejahtera, serta memiliki komitmen tinggi untuk aktif melaksanakan pembangunan,” sebut Eddy Raya.

Selain itu juga, ungkap Eddy Raya, sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, PKK memiliki andil yang sangat besar dalam memaksimalkan anggota keluarga melalui kadernya. Karena Keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan, serta sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia untuk menciptakan kerukunan, baik dalam lingkup keluarga itu sendiri, maupun lingkungan sekitar.

Dari keluarga pulalah, generasi penerus bangsa dapat menerima dan meneruskan tongkat estapet pembangunan, “Melalui pelaksanaan Jambore, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta tim dan kader PKK dalam pemberdayaan dan masyarakat kedepan”, sebutnya.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta perwakilan dari enam kecamatan se-Barsel tersebut, dihadiri juga oleh Ketua Tim penggerak PKK Barsel, Permana Sari, Wakil Bupati Barsel, seluruh unsur Forkompinda, SOPD di lingkungan Pemkab Barsel, (fik).

(http://www.kalamanthana.com/2018/04/18/jambore-pkk-diharapkan-lebih-semangat-aplikasikan-10-program-pokok)

Related Articles

Back to top button