WhatsApp-Image-2018-05-29-at-17.43.58-720x445

Posted On 29 May, 2018 By In Berita Daerah, Slider And 18 Views

Safari Ramadhan Bupati Barsel Serahkan Bantuan Rumah Ibadah di Desa Marawan Lama

Bupati Barito Selatan, H. Eddy Raya Samsuri menyerahkan bantuan dana hibah untuk pembangunan rumah ibadah Masjid Nurul Yaqin Desa Marawan Lama Senin (28/5/2018) kemarin.

Hal tersebut dilakukan Eddy Raya dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan yang telah dijadwalkan Pemkab Barsel, untuk wilayah Kecamatan Dusun Utara.

Selain itu, secara pribadi, Bupati juga memberikan bantuan kepada pengurus Masjid setempat berupa sarung tenun, baju koko dan perlengkapan shalat.

Dalam sambutannya Ia mengatakan, bulan suci ramadhan bagi umat Islam merupakan momentum yang tepat dalam upaya meningkatkan kualitas diri. Sebab, dengan berpuasa pada bulan suci Ramadhan akan dapat membawa manfaat yang sangat besar pula baik untuk kesehatan jasmani dan perbaikan perilaku.

“Saya yakin, umat Muslim yang melaksanakan ibadah sepanjang Ramadhan, sudah pasti pribadinya akan menjadi bersih, sehat jasmani dan rohani serta kembali suci bagaikan bayi yang baru lahir,” ucapnya.

Pada kegiatan safari Ramadhan kali ini, kata Bupati, dirinya didampingi oleh sejumlah unsur FKPD dan para kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Barsel. Hal tesebut dilakukan untuk lebih memperkenalkan dan mempererat tali silaturahim antara para pejabat Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dengan masyarakat di berbagai kecamatan dan desa.

Acara safari Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Yaqin Marawan Lama diisi dengan ceramah agama, buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah.

(https://indonesiaexpres.com/2018/05/29/safari-ramadhan-bupati-barsel-serahkan-bantuan-rumah-ibadah-di-desa-marawan-lama/)

About

Comments are closed.