Wakil Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Satya Titiek Atyani Djoedir mengatakan, ketersediaan bahan pokok di pasaran daerah setempat mencukupi.

“Ketersediaan bahan pokok mencukupi untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadhan hingga Lebaran,” katanya saat memantau harga dan ketersediaan bahan pokok disejumlah distributor, agen, serta ritel di Buntok, Kamis.

Ia mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan bahan pokok yang ada dipasaran.

“Sedangkan untuk harganya relatif stabil, meskipun beberapa bahan pokok ada yang mengalami kenaikan,” ucap wanita cantik itu.

Dalam kegiatan pemantauan ini juga lanjut dia, pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap bahan makanan kadaluarsa yang kemungkinan masih beredar dipasaran.

Adapun tim yang turun ke lapangan itu yakni tim inflasi daerah yang terdiri dari bagian Ekonomi Setda Barsel, Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM.

Kemudian Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan, Dinas Satpol PP, dan Pemadam Kebakaran, Polres Barito Selatan, BPOM Dinas Kesehatan.

Pemantauan harga, dan ketersediaan bahan pokok tersebut dilakukan disejumlah distributor, agen yang ada dalam kota Buntok.

Selain memantau harga bahan pokok di sejumlah agen, dan distributor, Wakil Bupati juga memantau harga bahan pokok di Pasar Sayur, dan Ikan (SAIK), serta di Plaza Beringin Buntok.