DSC_1174

Posted On 27 January, 2014 By In Berita Daerah, Slider And 652 Views

Bupati Barito Selatan ikuti Video Telekonfrens

DSC_1179Buntok (23/01/2014), Bupati Barito Selatan, Bapak M.FARID YUSRAN di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan Bapak Ir. EDI KRISTIANTO, MT, Asisten I dan III Serta kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan mengikuti kegiatan Video Telekonfrens antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan  seluruh Kabupaten / Kota se-Kalimantan Tengah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Barito Selatan, sementara Bapak Gubernur Kalimantan Tengah beserta dengan jajarannya berada di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, di Palangka Raya

Kegiatan video telekonfrens tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan komitmen  dan motivasi seluruh pemangku kepentingan di lingkungan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Tengah, yang mana dalam acara dimaksud dilaksanakan Kick Off Penandatangan Kontrak Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah di Lingkungan Provinsi Kalimantan Tengah untuk TA.2014 serta penandatangan  Nota Kesepahaman antara Pemerintah  Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Kabupaten / Kota se-Kalimantan tengah dengan BPKP RI.

Kegiatan Kick Off Penandatangan Kontrak Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah dan Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut juga di hadiri oleh Perwakilan dari BPKP RI, Ketua LKPP RI, Perwakilan Kementerian Dalam Negeri RI, Kementerian  Keuangan RI, dan Pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya  Ketua LKPP RI Bapak Ir.Agus Raharjo memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantang Tengah yang telah melakukan kegiatan pengadaan barang / jasa pemerintah di awal tahun anggaran dan menurut beliau bisa jadi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah satu-satunya yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Hal ini menurut beliau merupakan sinyal bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah  mempunyai  motivasi untuk melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik.

Dikesempatan ini pula Ketua LKPP  mengingatkan, bahwa kegiatan pengadaan barang / jasa merupakan salah satu indikator  dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi.  Beliau juga menyampaikan bahwa perlu adanya  dukungan dari semua pihak terkait dalam memajukan dan mengembangkan LPSE serta mendukung pembentukan ULP.

Sementara itu Bapak Gubernur Kalimantan Tengah, Bapak AGUSTIN TERAS NARANG  dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata dan komitmen dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk  menyelenggarakan pemerintahan dengan tata kelola yang baik melalui kegiatan pembangunan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat  di Provinsi Kalimatan Tengah.

Selanjutnya, diadakan dialog antara Gubernur Kalimantan Tengah dengan Bupati / Walikota / Wakil Bupati / Wakil Walikota se –Provinsi Kalimantan Tengah dan pada kesempatan tersebut Bupati Barito Selatan melaporkan bahwa Kabupaten Barito Selatan telah melaksanakan Kegiatan Pelantikan Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan sebagai Tindak Lanjut dari Peraturan Daerah Kabupaten Barito Selatan Nomor 1 Tahun 2013 tentang Organisasi dan Tata Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Barito Selatan  dalam rangka efisiensi dan efektifitas pelaksanaan kegiatan pemerintahan. Bapak Bupati juga menyampaikan bahwa Kabupaten Barito Selatan telah merampungkan pembahasan APBD TA.2014 dan telah di sahkan serta akan dilaksanakan penyerahan DPA ke masing-masing SKPD pada tanggal 24 Januari 2014.

About

Comments are closed.