Foto Rescue Tim Adaro1

Posted On 17 Februari, 2014 By In Berita Daerah, Slider And 1197 Views

Barito Selatan Peringati Hari K3 Nasional Tahun 2014

Foto K3 Bupati Barsel

Bunto (17 Peb.2014)  Upacara peringatan Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tingkat Kabupaten Barito Selatan, dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Barito Selatan, dengan Inspektur Upacara Bupati Barito Selatan M.Farid Yusran .

Dalam Sambutannya Menakertrans H.A. Muhaimin Iskandar yang dibacakan oleh Bupati Barito Selatan Bapak M.Farid Yusran menyatakan bahwa “Upacara pada hari ini, sekaligus merupakan pernyataan sebagai awal dimulainya bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2014 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh tanah air,”

Dikatakan pula, peringatan Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada  tahun 2014, merupakan tahun kelima bangsa Indonesia untuk berjuang, berperan aktif, dan bekerja secara kolektif dalam pencapaian K3 nasional, yaitu Berbudaya K3 Tahun 2015.

Pada tahun 2014 ini tema bulan K3 Nasional yaitu “Mewujudkan Budaya K3 Untuk Menjamin Stabilitas Usaha Dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional”

Dalam upaya pencapaian visi K3 nasional tersebut, telah banyak keberhasilan yang kita capai, antara lain : semakin meningkatnya jumlah tenaga pengawas ketenagakerjaan yang tersebar di wilayah Republik Indonesia, meningkatnya peran serta masyarakat dalam upaya pembinaan K3.

Selain itu, juga meningkatnya perusahaan yang menerapkan SMK3, meningkatnya asosiasi-asosiasi profesi K3, dan perguruan tinggi yang memiliki program K3 dan menjadi tuan rumah pelaksanaan Asia Pacific Occupational ke-28 bersamaan dengan acara tahunan K3 Expo.

pada kesempatan ini pula dilaksanakan simulasi pertolongan ruang terbatas (confined space) oleh Emergency Response Team – PT. Adaro Idndonesia serta pemberian beberapa penghargaan bagi perusahan-perusahaan  yang beroperasional di wilayah Kabupaten Barito Selatan yang berprestasi di bidang keselamatan kerja.

 

 

About

Comments are closed.