Berita DaerahSlider

Sekda Barsel: PNS Harus Menjadi Tauladan Bayar Pajak

Buntok (Antara Kalteng) – Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah Ir Edi Kristianto, MT meminta Pegawai Negeri Sipil di daerah itu menjadi teladan bagi masyarakat dalam membayar pajak setiap tahun.

“Keteladanan ini dimaksudkan untuk mendorong partisipasi masyarakat daerah ini dalam membayar pajak di masa mendatang,” katanya pada acara sosialisasi e-Filing ASN/TNI-Polri SPT Tahunan oleh KPP Pratama Muara Teweh di Buntok, Kamis.

Oleh karena itu, lanjut Edi Kristianto, komponen pajak ini merupakan salah satu pendapatan bagi negara yang cukup besar dan sebagian dari pembangunan yang dinikmati masyarakat berasal dari dana yang bersumber dari pajak.

“Pajak merupakan salah satu sumber penerimaan bagi negara untuk program pembangunan yang telah dicanangkan, baik di tingkat pusat maupun daerah,” tambah dia.

Ia mengatakan, kalau rakyat lalai dalam membayar pajak, termasuk pegawai negeri sipil tentunya akan mengurangi pendapatan negara, dam masyarakat kurang merata dalam menikmati hasil pembangunan.

Sementara kepala KPP Pratama Muara Teweh Sugeng Sentosa mengatakan, seiring dengan kemajuan teknologi untuk pengisian SPT tahunan dapat dilakukan secara elektronik melalui e-Filling.

“Dengan adanya fasilitas ini, maka setiap orang bisa mengisi dan menyampaikan SPT tahunan orang pribadi secara real time dan online melalui website Dirjen pajak,” ujarnya.

Acara sosialisasi e-Filing ASN/TNI-Polri SPT Tahunan oleh KPP Pratama Muara Teweh tersebut dihadiri sejumlah perwakilan PNS dilingkup Pemerintak Kabupaten (Pemkab) Barsel. 

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2016

(http://antarakalteng.com/berita/250275/sekda-barsel-pns-harus-menjadi-tauladan-bayar-pajak)

Related Articles

Back to top button