Posted On 5 May, 2016 By In Berita Daerah, Slider With 224 Views

Kades Barsel Terima Dana Desa Tahap Pertama

Buntok (Antara Kalteng) – Kepala desa di wilayah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, menerima Dana Desa tahap pertama tahun 2016.

“Kita mengharapkan dana desa tersebut dapat dikelola oleh masing-masing desa dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati Barsel Ir HM Farid Yusran MM usai menyerahkan dana desa secara simbolis di Buntok, Rabu.

Farid mengatakan total Dana Desa yang diterima seluruh Kepala Desa untuk tahap pertama sebanyak Rp32 miliar.

Menurut dia, selain DD yang bersumber dari pemerintah pusat, seluruh Kades beberapa waktu lalu juga telah menerima Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD Barsel.

“Kita meminta dalam pengelolaan ADD maupun DD wajib menggunakan manajemen dan perencanaan yang matang,” tambah dia.

Ia mengatakan hal tersebut supaya dalam pelaksanaannya bisa dipertanggungjawabkan secara efektif, efisien dan transparan serta penggunaannya tepat sasaran.

Oleh karena itu ia meminta masyarakat turut mengawasi penggunaannya dengan selalu mengedepankan prasangka baik atau positif dan jangan sedikit-sedikit main lapor ke polisi atau ke kejaksaan.

Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Barsel Eka Surya Thano mengatakan 70 persen penggunaannya untuk infrastruktur dan 30 persen untuk pemerintahan. 

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2016

(http://www.antarakalteng.com/berita/252879/kades-barsel-terima-dana-desa-tahap-pertama)

About

admin