Posted On 19 June, 2016 By In Berita Daerah, Slider With 223 Views

Pemkab Barito Selatan Adakan Pengobatan Gratis

Buntok (Antara Kalteng) – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan pengobatan gratis dan sunatan massal bagi warga di daerah tersebut.

“Tujuan dari kegiatan pengobatan gratis dan sunatan massal ini untuk membantu kesehatan masyarakat, terutama di wilayah pedalaman,” kata Bupati Barito Selatan HM Farid Yusran usai membuka acara tersebut di Desa Penda Asam, Kecamatan Dusun Selatan, Sabtu.

Ia mengatakan, sunatan massal ini dilaksanakannya mengingat sekolah sedang libur panjang dan pengobatan gratis dilaksanakan karena saat ini Barsel memasuki musim pancaroba.

“Pada musim pancaroba seperti ini, banyak warga fisiknya kurang bagus, maka akan gampang sakit,” ucapnya.

Selain di Desa Penda Asam dan sekitarnya, pihaknya juga melaksanakan kegiatan tersebut di sejumlah desa lainnya bekerja sama organisasi kesehatan seperti di Desa Mangaris dan Buntok.

Kepala Dinas Kesehatan Barsel, Daryomo Sukiastono, pada kesempatan itu juga mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk lebih mendekatkan akses dengan masyarakat.

“Anak yang disunat sebanyak 184 orang dan jumlah ini lebih banyak dibandingkan kegiatan tahun sebelumnya, karena yang hadir pada kegiatan ini berasal dari beberapa desa,” ucapnya.

Sementara salah satu warga Penda Asam, Surono mengatakan kegiatan pengobatan gratis seperti ini telah dilaksanakan pemkab Barsel sebanyak dua kali di desa tersebut.

“Masyarakat sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini dan diharapkan kegiatan sosial seperti ini bisa sering dilakukan,” ujar Surono yang merupakan ketua RT 13 desa itu.

Editor: Zaenal Abidin

COPYRIGHT © ANTARA 2016

(http://www.antarakalteng.com/berita/254249/pemkab-barito-selatan-adakan-pengobatan-gratis)

About

admin