20130412181086350408671729900217998265n

Posted On 1 January, 2016 By In Berita Daerah, Slider And 284 Views

Bupati Barito Selatan Serahkan Beasiswa SD Hingga S3

Buntok (Antara Kalteng) – Bupati Barito Selatan, kalimantan Tengah, Ir HM Farid Yusran, MM menyerahkan beasiswa miskin dan berprestasi bagi siswa dan mahasiswa diwilayah setempat.

“Beasiswa ini kita berikan kepada siswa Sekolah dasar hingga mahasiswa jenjang Strata III (S-3),” kata Farid Yusran usai menyerahkan beasiswa tersebut secara simbolis di Buntok, Kamis.

Ia mengatakan, beasiswa yang diberikan tersebut merupakan salah satu program yang tertuang dalam sapta program pembangunan Barsel 2011-2016 mendatang dalam bidang pendidikan.

“Beasiswa ini diberikan dalam setiap tahunnya dan kita berharap mereka dapat menyelesaikan pendidikannya,” ucap dia.

Ia menyampaikan, selain beasiswa bagi siswa miskin dan mahasiswa berprestasi, pihaknya juga telah menyiapkan beasiswa bagi mahasiswa utusan daerah untuk jurusan kedokteran.

“Saat ini kita telah menjalin kerjasama dengan Universitas Palangka Raya (Unpar) untuk jurusan kedokteran dan dalam setiap tahunnya tiga orang siswa siswi berprestasi Barsel mendapatkan beasiswa masuk pada jurusan tersebut,” jelasnya.

Sedangkan untuk biaya kuliah untuk utusan daerah lanjut Farid Yusran dibiayai oleh Pemkab Barsel.

“Kita berharap dengan adanya beasiswa tersebut dapat menyelesaikan pendidikannya sehingga nantinya mereka dapat mengabdi untuk lebih memajukan Barsel,”demikian Farid Yusran.

Editor: Zaenal Abidin

COPYRIGHT © ANTARA 2016

(http://antarakalteng.com/berita/248745/bupati-barito-selatan-serahkan-beasiswa-sd-hingga-s3)

About

admin

Comments are closed.