Pendistribusian Rastra Tahap Ketiga Di Barsel Sudah 100 Persen

Posted On 27 September, 2016 By In Bagian Adm. Perekonomian dan SDA, Berita Daerah, Slider And 114 Views

Pendistribusian Rastra Tahap Ketiga Di Barsel Sudah 100 Persen

Buntok (Antara Kalteng) – Pendistribusian beras sejahtera bagi rumah tangga sasaran untuk tahap ketiga di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah sudah 100 persen.

“Penyaluran beras sejahtera (Rastra) tahap satu hingga tahap tiga dari bulan Januari hingga September sudah disalurkan 100 persen,” kata Kasubag Ekonomi Kerakyatan pada bagian Administrasi Perekonomian Setda Barsel Asriwati, di Buntok, Senin.

Ia mengatakan, jumlah beras yang telah disalurkan pihak Kantor Seksi Logistik (Kansilog) kepada rumah tangga sasaran yang tersebar dienam kecamatan hingga tahap ketiga ini sebanyak 382.995 kg.

“Kita sudah menyampaikan surat permintaan alokasi kepada pihak Kansilog menyalurkan beras sejahtera untuk bulan Oktober hingga Desember atau triwulan keempat ini,” ucapnya.

Ia menyampaikan, adapun jumlah warga yang menerima beras sejahtera yang tersebar dienam kecamatan diwilayah Barito Selatan tahun 2016 ini sebanyak 2.837 Rumah Tangga Sasaran (RTS) dengan jumlah beras yang disalurkan sebanyak 510.660 kg.

“Jumlah para penerima beras tersebut sama seperti pada tahun 2015 yang lalu,” ujar Asriwati menambahkan.

Ia menjelaskan, untuk penerima rastra di kecamatan Jenamas 144 RTS, di kecamatan Dusun Hilir 598 RTS, Karau Kuala 583 RTS, kecamatan Gunung Bintang Awai 268 RTS dan di kecamatan Dusun Selatan sebanyak 732 RTS.

“Beras tersebut disalurkan pihak kansilog setiap tiga bulan sekali kepada warga penerima yang tersebar dienam kecamatan dan setiap RTS mendapat jatah 15 kg/bulan,” kata dia.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2016

About

Comments are closed.