20171015fsq_barsel_-

Posted On 15 October, 2017 By In Berita Daerah, Slider And 36 Views

Barsel Ikuti Sembilan Cabang Lomba FSQ Provinsi

Kabupaten Barito Selatan mengikuti sembilan cabang lomba Festival Seni Qasidah tingkat provinsi Kalimantan Tengah yang berlangsung di Muara Teweh, Barito Utara.

“Adapun cabang lomba yang diikuti tersebut yakni lomba bintang vokalis anak-anak putra putri,” kata Wakil Ketua Lembaga Seni, dan Qasidah Indonesia Barsel, HM. Sibawaihi¬†pada saat menghadiri pembukaan acara FSQ VI, di Muara Teweh, Sabtu malam.

Kemudian lanjut dia, cabang bintang vokalis remaja putra putri, dan cabang lomba bintang vokalis dewasa putra putri.

“Untuk tiga cabang lomba lainnya yaitu lomba seni hadrah, lomba rebana klasik, dan cabang lomba fashion show benang bintik,” ucap Sibawaihi yang juga Wakil Ketua Kafilah Barsel itu.

Sedangkan untuk jumlah kafilah Barito Selatan dalam mengikuti lomba tersebut sebanyak 64 orang, dan pihaknya akan berupaya agar setiap cabang lomba yang mereka ikuti bisa meraih juara.

“Oleh karena itu kita mengharapkan doa, dan dukungan masyarakat, agar kafilah kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini bisa meraih juara pada setiap cabang lomba di FSQ itu,” kata dia.

Sementara Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri pada kesempatan itu meminta kepada kafilah kabupaten setempat agar menjaga kesehatannya.

“Hal tersebut agar bisa tampil maksimal dalam mengikuti kegiatan lomba,”tambah Eddy Raya Samsuri.

Selain itu juga meminta kepada kafilah Barsel agar terus menjunjung tinggi sportifitas dalam mengikuti cabang lomba.

Acara pembukaan yang berlangsung di arena Tiara Batara Muara Teweh tersebut dibuka Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Said Ismail.

(http://www.antarakalteng.com/berita/271958/barsel-ikuti-sembilan-cabang-lomba-fsq-provinsi)

About

Comments are closed.