20171128Bupati_Barsel

Posted On 26 January, 2018 By In Berita Daerah, Slider And 73 Views

Bupati Barsel Ingatkan SOPD Agar Laksanakan Lelang Awal Tahun

Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri mengingatkan satuan organisasi perangkat daerah agar melaksanakan proses pelelangan proyek di awal tahun.”Karena Daftar Penggunaan Anggaran SOPD 2018 sudah diserahkan, maka segera saja proses lelang proyek” ucapnya di Buntok, Kamis.

Dikatakan, tidak ada alasan lagi jika kegiatan lelang terlambat, karena telah dianggarkan sebelumnya dalam APBD dan DPA sudah diserahkan di awal tahun. “Pelaksanaan lelang diawal tahun ini dilaksanakan agar penyerapan anggaran bisa maksimal sesuai dengan target yang ditentukan,” ucap dia.

Menurut dia, sebagaimana yang disampaikan Gubernur Kalteng beberapa waktu lalu, target penyerapan anggaran pada triwulan pertama sebesar 20-30 persen, triwulan kedua 50 persen. “Sedangkan target penyerapan anggaran pada triwulan ketiga sebesar 70 sampai 80 persen, dan untuk triwulan keempat penyerapannya sudah bisa mencapai 100 persen,” ucap dia.

Untuk itu ia meminta kepada Kepala Perangkat Daerah di Barito Selatan ini untuk terus berupaya keras, dan sungguh-sungguh agar target serapan anggaran tersebut bisa tercapai dengan baik. “Jadi, tidak ada alasan lagi bahwa kegiatan pembangunan, dan pencairan terlambat, sebab DPA tahun berjalan diserahkan diawal waktu pada 2018 ini,” demikian Eddy Raya Samsuri.

(https://kalteng.antaranews.com/berita/277109/bupati-barsel-ingatkan-sopd-agar-laksanakan-lelang-awal-tahun)

About

Comments are closed.