Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri memantau secara langsung pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berlangsung di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN-1) Dusun Selatan.

“Berdasarkan hasil pemantauan, pelaksanaan tes pada hari pertama ini berjalan dengan tertib, dan lancar,” katanya di Buntok, Senin.

Menurut dia, supaya pelaksanaan ini berjalan dengan lancar, pihaknya telah berkoordinasi dengan sekolah tempat dilaksanakannya tes,  PT Telkom, dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) setempat.

Adapun jumlah pendaftar yang mengikuti tes ini berjumlah 1.003 orang peserta, dan bagi yang lulus tes akan mengisi 88 formasi CPNS.

“Pada pelaksanaan tes ini, dipantau secara langsung oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” ujarnya.

Sementara perwakilan BKN Pusat, Pudjiarti menyampaikan bahwa pemantauan ini dilakukan pihaknya dari awal hingga akhir pelaksanaan tes.

“Kita hanya memantau, agar pelaksanaannya dari hari pertama hingga hari keempat berjalan dengan tertib, dan lancar,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Selatan, Rahmin Hanan mengatakan untuk pelaksanaan tes CPNS ini dilaksanakan dari 5-8 Nopember 2018.

“Untuk pelaksanaan tes sistem Computer Assisted Tes (CAT) ini akan terbagi dalam beberapa sesi, dan setiap sesi terdiri dari 80 orang,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, pada hari pertama ini pelaksanaan tesnya terbagi dalam 3 sesi, hari kedua 4 sesi, hari ketiga sebanyak 4 sesi, dan hari keempat sebanyak 2 sesi.

Pelaksanaan tes CPNS pada hari pertama tersebut berlangsung lancar, dan pelaksanaannya dijaga aparat kepolisian, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat.*

(https://kalteng.antaranews.com/berita/290298/pelaksanaan-tes-cpns-di-barsel-berjalan-tertib-dan-lancar)