Peresmian RSUD 4

Posted On 27 Februari, 2014 By In Berita Daerah, Slider And 2267 Views

RSUD BUNTOK BERGANTI NAMA

Bupati Barito Selatan Bapak M.FARID YUSRAN di dampingi Wakil Bupati  Barito Selatan Ibu SATYA TITIEK ATPeresmian RSUD 1YANI DJOEDIR melaunching nama baru Rumah Sakit Umum Daerah Buntok yang kini berganti nama menjadi Rumah Sakit Umum Daerah           JARAGA SASAMEH.

Pergantian nama tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bapak Bupati Barito Selatan dan pembukaan papan nama rumah sakit oleh Ibu Wakil Bupati Barito Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati  Barito Selatan menyampaikan bahwa nama rumah sakit tersebut  merupakan hasil dari sayembara  yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Selatan melalui mekanisme sebagaimana telah diatur di dalam PERPRES Nomor 70 Tahun 2012.

Disampaikan pula bahwa dalam pelaksanaannya, untuk penilaian dilakukan oleh Tim Penilai / Juri yang independen yang terdiri dari budayawan, tokoh masyarakat dan orang-orang yang berkompeten di bidangnya.

Kata Jaraga Sasameh sendiri berasal dari  bahasa Dayak Ma’anyan yang merupakana salah satu satu suku dari sekian banyak suku yang ada di kabupaten Barito Selatan yang mempunyai makna Sehat Bersama.

Selanjutnya disampaikan bahwa Rumah sakit sebagai salah satu sarana kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat , memiliki peran yang sangat strategis  dalam mempercepat peningkatan derajat kesehatan masyarakat, oleh karena itu RSUD di tuntut untuk  memberikan pelayanan yang bermutu sesuai dengan standart yang telah ditetapkan dan dapat menjangkau  seluruh lapisan masyarakat, melalui  spirit nama baru RSUD JARAGA SASAMEH, diharapkan  mampu menambah dan meningkatkan motivasi  seluruh jajaran RSUD dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Barito Selatan.

About

Comments are closed.