Foto 1

Posted On 10 Maret, 2014 By In Berita Daerah, Slider And 1312 Views

Pemkab Barsel Laksanakan Rapat Penyelesaian ANJAB dan ABK Tahun 2014

Foto 3Buntok, Dalam rangka untuk mendapatkan formasi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan Tahun 2014 yang mana salah satu persyaratnnya adalah telah tersusunnya ANJAB dan ABK oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan, disamping persyaratan lainnya. Dalam bidang tata laksana, anjab sangat diperlukan. Penyusunan suatu pedoman anjab dan analisis beban kerja dalam rangka mencapai performa pemerintahan, diharapkan merupakan langkah strategis dalam mewujudkan pelayanan yang terbaik oleh pemerintah kepada masyarakat.

Hasil Rapat ini diharapkan agar setiap SKPD di lingkungan Pemkab Barito Selatan memiliki petugas dan tenaga analis yang handal dan profesional dalam melakukan analisis jabatan dan analisis beban kerja.

demikian disampaikan oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan, Bapak Ir. Edi Kristianto, MT yang didampingi oleh Asisten I Setda Kab.Barito Selatan, Bapak Ir.  Rusdha Asyoqa.E.AK saat memimpin Rapat Penyelesaian Analisa Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja Pemerintah Kabupaten Barito Selatan Tahun 2014 pada Rabu, tanggal 5 Maret 2014,  bertempat di Aula Serba Guna Sekretariat Daerah Kabupaten Barito.

Rapat  tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Permen PAN & RB Nomor 33 Tahun 2011 tentang Pedoman Analisis Jabatan, Permendagri Nomor 35 Tahun 2012, tentang Pedoman Analisis Jabatan di lingkungan Kementerian Dalam Negeri  dan Pemerintah Daerah serta Peraturan Kepala BKN Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Analisis Jabatan..

Sementara itu, Kepala  Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Barito Selatan, mengemukakan bahwa setiap SKPD dapat memasukan kebutuhan CPNS di lingkungan kerjanya masing-masing, mengingat pada tahun tahun 2013 yang lalu  Pemkab Barito Selatan tidak membuka lowongan CPNS untuk kategori umum.

Jadi dengan adanya data analisa jabatan ini sebagai bahan masukan dari daerah ke pemerintah pusat untuk mengetahui secara pasti berapa  formasi CPNS yang akan diterima sesuai dengan kebutuhan kita di  daerah, tambahnya.

Kegiatan rapat tersebut di hadiri oleh seluruh kepala dan sekretaris Badan/Dinas/Satuan Kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dan Tim Anjab/ABK Dinas / Badan /Satuan Kerja serta Tim Anjab / ABK Kabupaten, diharapkan melalui kegiatan ini  ANJAB dan ABK Kabupaten Barito Selatan dapat segera tersusun  sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

About

Comments are closed.