Bagian Humas dan ProtokolBerita DaerahSlider

Pemkab Barsel Laksanakan Upacara Hari Jadi Ke – 57 Prov. Kalteng

Bertepatan pada tanggal 23 Mei 2014, Provinsi Kalimantan Tengah telah memasuki usia yang ke – 57. Dalam usia yang boleh dikatakan mapan tersebut, sudah selayaknya lah ada perbaikan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di Kalimantan Tengah pada umumnya, melalui berbagai program – program pembangunan yang telah  dicanangkan oleh pemerintah.

DSC_3078

Demikianlah beberapa sambutan Gubernur Kalimantan Tengah yang dibacakan oleh Wakil Bupati Barito Selatan Satya Titiek Atyani Djoedir, pada Upacara Peringatan Hari Jadi Ke – 57 Prov. Kalteng di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, di Halaman Kantor Bupati Barito Selatan, Jum’at 23 Mei 2014.

Tema Hari Jadi Ke – 57 Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2014 ini adalah DENGAN SEMANGAT GOTONG ROYONG DAN BERBASIS KEARIFAN LOKAL MEMBANGUN KALIMANTAN TENGAH YANG RUKUN, DAMAI DAN SEJAHTERA”. Tema ini dirasakan sangat sesuai dengan kondisi Kalimantan Tengah saat ini. Berbagai suku dan budaya hidup dan berkembang di Bumi Tambun Bungai dan terus berkontribusi untuk mengantarkan Kalimantan Tengah dengan berbagai pencapaian dan prestasi. Pembangunan di berbagai bidang yang terus dilaksanakan, tentunya menuntut peran serta seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu, berbagai perbedaan yang ada akan menjadi amunisi utama pembangunan, jika diberdayakan dan dikembangkan dengan spirit gotong royong. Pembangunan tidak mungkin dapat terlaksana jika hanya sedikit yang peduli dan mau bekerja. Sebaliknya pembangunan akan terlaksana dan akan mengantarkan kepada kesejahteraan jika berbagai elemen yang ada saling bahu membahu dalam budaya gotong royong dengan mengedepankan falsafah HUMA BETANG.

DSC_3072Upacara yang berlangsung tersebut, tampak diikuti dengan khidmat oleh seluruh peserta upacara dan undangan yang lainnya. Peserta upacara yang terdiri dari TNI, POLRI, SATPOL PP, Pemadam Kebakaran, PNS, Mahasiswa, Pelajar SLTA dan SLTP tampak mengikuti jalannya upacara dengan tertib, walaupun di tengah terik matahari yang mulai bergerak naik.

Diakhir sambutannya, Gubernur Kalimantan Tengah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Kalimantan Tengah, Bumi Tambun Bungai yang telah memberikan kontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung, moril maupun materiil, terhadap keberhasilan pencapaian pembangunan di Kalimantan Tengah sampai dengan saat ini.

Related Articles

Back to top button