Bagian Humas dan ProtokolBerita UmumLife StyleSlider

Jalin Keakraban Sekaligus Olahraga Melalui Trail Adventure

Manusia secara naluriah, memiliki dua peran besar dalam hidupnya, yang tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lain. Pertama sebagai makhluk individu, yang mempunyai harapan dan cita – cita pribadi, yang akan mendorongnya untuk berbuat yang terbaik dari waktu – waktu, yang bermuara pada pencapaian kesejahteraan hidupnya. Kedua, sebagai makhluk sosial, yang berarti ada individu lain, ada orang lain, yang akan hadir dalam kehidupannya, yang tidak bisa diabaikannya.

P1020504

Sehubungan dengan hal tersebut, maka ada banyak cara dilakukan oleh beberapa orang untuk menyalurkan hobi sekaligus melakukan beberapa kegiatan lainnya. Salah satunya melalui Olahraga. Olahraga pada satu sisi, merupakan wujud manusia sebagai makhluk individu, untuk mencapai kesejahteraan hidupnya, dari sisi kesehatan. Sementara itu, ada beberapa olahraga yang secara sifatnya, memang memadukan antara skill pribadi dan kerjasama team. Salah satu olahraga tersebut adalah Motor Trail. yang secara khusus melalui medan berat (extreme).

Pada Sabtu, 31 Mei 2014 beberapa penghobi Motor Trail di Kabupaten Barito Selatan, melakukan touring untuk menjalin keakraban sekaligus berolahraga bersama. Dengan dipimpin H. Jajang, beberapa penghobi Motor Trail ini mengawali dengan berkumpul di sekitar Bundaran Sanggu, menuju Kumbang Bernaung – Wungkur Baru – Telang Andrau – Tabak Kanilan – masuk di Km. 20 Jl. Sindo – Bantai Bambure – Rampa Mea dan kembali lagi seperti semula melalui rute tersebut.

P1020508 - Copy

Keakraban tampak terasa diantara beberapa penghobi yang ikut kegiatan tersebut, ketika beristirahat untuk makan siang maupun ketika beberapa motor memerlukan perbaikan setelah melalui medan jalan yang berat. Justru dengan beratnya medan yang dilalui, menambah sisi olahraga kegiatan tersebut. Beberapa penghobi Trail Adventure ini sendiri, terdiri dari beberapa kalangan seperti PNS, Polri, Swasta dan lain sebagainya, tampak menikmati kegiatan tersebut, yang sekaligus melihat kondisi dan keindahan alam di beberapa Desa di Kabupaten Barito Selatan, yang selama ini jarang terexpose.

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button