Bagian Humas dan ProtokolBerita DaerahSlider

Bupati Kukuhkan DPK – IKAPTK Barsel

Untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar anggota IKAPTK (Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) di Barito Selatan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas, maka pada Senin, 9 Juni 2014 bertempat di Aula Bappeda Barito Selatan, dilaksanakan Pelantikan dan Pengukuhan DPK – IKAPTK (Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) Barito Selatan, Periode 2014 – 2019.

DSC_3520

DPK – IKAPTK Barito Selatan Periode 2014 – 2019 dilantik oleh Ketua DPP – IKAPTK Kalimantan Tengah, Drs. Perdie, MA. Dalam sambutannya, Ketua DPP – IKAPTK Kalimantan Tengah, yang juga sebagai Bupati Murung Raya, menyampaikan bahwa kelembagaan IKAPTK dimanapun berada, khususnya di Kabupaten Barito Selatan, bukan merupakan suatu kelembagaan yang eksklusif. Walaupun berasal dari lembaga pendidikan kedinasan yang notabene dibiayai negara / pemerintah, tidak lantas menjadikan alumni nya orang yang sombong / congkak. Justru, ada tanggung jawab yang lebih yang harus diemban oleh setiap alumni PTK dalam menjalani profesi sebagai abdi negara, maupun sebagai anggota masyarakat pada umumnya. Disamping itu, dengan dibentuknya DPK – IKAPTK Barito Selatan, diharapkan sebagai orang yang bekerja di dunia pemerintahan, ada masukan dan saran dalam pengembangan ilmu pemerintahan di Indonesia pada umumnya.

Bup Kukuhkan IKAPTK

Sementara itu, Bupati Barito Selatan, M. Farid Yusran, yang berkenan untuk mengukuhkan DPK – IKAPTK Barito Selatan Periode 2014 – 2019, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya acara pelantikan dan pengukuhan ini. Bupati mengharapkan, dengan telah dilantik dan dikukuhkannya DPK – IKAPTK Barito Selatan, dapat menambah motivasi bagi seluruh anggotanya untuk bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas, dalam mendukung Sapta Program Pembangunan Kabupaten Barito Selatan 2011 – 2016.

DPK – IKAPTK Barito Selatan periode 2014 – 2019 dipimpin oleh Edi Suharto, S. Sos. yang dalam kesehariannya bertugas sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kab. Barito Selatan. Bersama dengan pengurus yang lainnya, secara simbolis sebagai tanda telah dilantik, maka disematkan Pin Asta Brata, oleh Ketua DPP – IKAPTK Kalimantan Tengah. Sebelumnya, Bupati Barito Selatan juga disematkan Pin Asta Brata, sebagai Anggota Kehormatan sekaligus Ketua Dewan Penasehat.

Pelantikan II

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Muspida Kabupaten Barito Selatan, para sesepuh IKAPTK Barito Selatan, Kepala SKPD Barito Selatan serta beberapa perwakilan IKAPTK dari Provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Barito Timur dan Kabupaten Tabalong. Dan kegiatan pelantikan dan pengukuhan DPK – IKAPTK Barito Selatan tersebut ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan dikukuhkan dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Related Articles

Back to top button