Bagian Humas dan ProtokolBerita DaerahSlider

Tingkatkan Kualitas Ustadz Ustadzah Untuk Menyiapkan Generasi Gemilang

Disamping keluarga yang menjadi faktor utama dalam pemberian pendidikan kepada anak / generasi penerus, maka lembaga pendidikan non formal turut memberikan dampak yang tidak bisa dibilang kecil, terhadap tumbuh kembang anak. Dan salah satu lembaga pendidikan non formal yang selama ini eksis dalam pembinaan generasi penerus bangsa adalah TKA / TPA / TQA. Sinergitas antara lembaga pendidikan non formal tersebut dan keluarga tentunya harus terus diasah dari waktu ke waktu, agar selalu lebih baik.

DSC_0316

Untuk menunjang dan mencapai maksud tersebut, maka Forum Ukhuwah Ustadz Ustadzah Kabupaten Barito Selatan, menyelenggarakan Pelatihan Ustadz Ustadzah se – Kabupaten Barito Selatan, pada Sabtu, 14 Juni 2014 yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Selatan.

M. Iqbal Jauhari, S. Pd. I, Ketua Panitia Pelaksana, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas Ustadz Ustadzah se – Kabupaten Barito Selatan, dalam memberikan pengajaran kepada peserta didik di TKA, TPA dan TQA. Perkembangan zaman yang terus berjalan, menuntut penguasaan dan pengelaborasian setiap faktor untuk mencapai tujuan tertentu, yaitu untuk mencapai generasi Indonesia yang gemilang. Dalam kesempatan tersebut, Panitia Pelaksana juga menyampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Barito Selatan yang telah secara konsisten dan kontinyu mendukung setiap kegiatan TKA / TPA / TQA di Barito Selatan.

DSC_0332Sementara itu, Bupati Barito Selatan, dalam sambutanya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum, Setda Kab. Barito Selatan, Drs. H. Suriadi Kurnain, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas diselenggarakannya kegiatan pelatihan ini. Secara tidak langsung, kegiatan Pelatihan ini turut mendukung Sapta Program Pembangunan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 2011 – 2016, yaitu pada Program Peningkatan Pendidikan dan Program Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Serta Sinergitas dan Harmonisasi Kehidupan Bermasyarakat. Untuk itu, kegiatan – kegiatan seperti ini dapat terus dikembangkan dan ditingkatkan di waktu – waktu yang akan datang, dan diikuti oleh organisasi / lembaga lainnya.

Kegiatan pelatihan ini, menghadirkan 2 orang narasumber yaitu Sekretaris Wilayah LPPTKA BKPRMI Kalimantan Tengah Ust. Abdul Majid, S.Pd.I., M. Pd dan Ust. H. M. SIbawaihi, Lc., M. Pd., Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Kab. Barito Selatan. Kegiatan ini sendiri diikuti oleh Ustadz / Ustadzah se – Kabupaten Barito Selatan, yang berasal dari TKA, TPA dan TQA yang ada di Barito Selatan.

Related Articles

Back to top button