Berita DaerahSlider

Transaksi Barsel Expo Capai 1,5 Miliar

Jumlah transaksi selama gelaran Barsel Expo 2015 mencapai Rp1,5 miliar. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Edi Kristianto saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Jumat (25/9/2015). “Kegiatan Barsel Expo tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Edi.

Ia melanjutkan angka transaksi tersebut menurun jika dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai Rp2 miliar lebih. Kondisi ini dipengaruhi jatuhnya harga komoditas karet, rotan dan batubara. “Kendati menurun, minat-minat masyarakat terhadap produk lokal masih tinggi. Dimana produk lokal mendapat tempat tersendiri di hati pengunjung,” kata Sekda.

Meski angka transaksi menurun, lanjut dia, jumlah pengunjung di Barsel Expo 2015 meningkat dari tahun sebelumnya. Sebab kegiatan ini merupakan ajang rekreasi dan hiburan bagi warga Barsel. Hal itu tampak dari stand-stand penjual makanan, minuman, pakaian, sepatu dan permainan anak-anak yang ramai diserbu pengunjung.

“Rata-rata penjualan disetiap stand dan pasar malamnya mencapai Rp45 juta per malam,” ungkapnya.

Acara Barsel Expo ditutup secara resmi oleh Bupati Barsel HM Farid Yusran, Senin (21/9) malam. Dalam penutupan itu, diumumkan pemenang stand terbaik.

“Stand terbaik I Disperindagkop, terbaik II Dinas Perumahan, Kebersihan dan Pertamanan, dan terbaik III PKK dan Dharma Wanita Perwakilan (DWP) Barsel,” kata dia. (sumber:Borneo News)

Related Articles

Back to top button