Berita DaerahSlider

Safari Keagamaan Pererat Hubungan Pemerintah Dan Masyarakat

Buntok (Antara Kalteng) – Bupati Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah Ir. HM Farid Yusran, MM mengatakan, safari keagamaan untuk mempererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat di daerah tersebut.
“Kegiatan ini sebagai upaya pembinaan keagamaan sekaligus untuk mempererat silaturrahmi antara Pemkab Barsel dengan masyarakat,” katanya saat safari Natal di desa Tampijak, kecamatan Karau Kuala, Selasa.
Oleh karena itu, katanya pada setiap hari-hari besar keagamaan akan diagendakan kunjungan atau safari secara rutin setiap tahun selama kepemimpinannya sebagai Bupati di kabupaten itu.
“Hal ini dilakukan untuk memberi pelayanan yang sama kepada semua pemeluk agama, sehingga kestabilan dan kerukunan antarumat beragama akan tetap harmonis dan terjaga dengan baik,”ucapnya.
Ia juga mengucapkan, salam perpisahan, mungkin ini safari natal yang terakhir, sebab pada September 2016 mendatang masa jabatan dirinya sebagai Bupati bersama dengan Wakil Bupati akan berakhir.
“Saya bersama ibu Wakil Bupati memohon maaf jika selama ini kurang lebih empat tahun tiga bulan kami memimpin ada yang tidak berkenan, karena manusia tidak luput dari salah, khilaf dan dosa” ujar dia.
Pada kesempatan itu juga bupati Farid menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat Natal 25 Desember 2015 dan menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2016.
Acara safari Natal tersebut dihadiri Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir, Forum koordinasi pimpinan daerah, ketua TP-PKK Barsel Hj Yangsi Hartini Farid Yusran, SH, MM dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di daerah tersebut.
(http://antarakalteng.com/berita/248332/safari-keagamaan-pererat-hubungan-pemerintah-dan-masyarakat)

Related Articles

Back to top button