Berita DaerahSlider

Pemkab Barsel Segera Bagikan 80 Ton Beras

Buntok (Antara Kalteng) – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah segera membagikan 80 ton beras untuk meringankan warga akibat melemahnya kondisi ekonomi saat ini.

“Beras 80 ton tersebut telah kita persiapkan dan akan dibagikan dalam waktu dekat,” kata Bupati Barsel HM Farid Yusran di Buntok, Selasa.

Beras bantuan yang telah dipersiapkan tersebut akan dibagikan kepada sejumlah warga yang tergolong miskin yang tersebar di enam kecamatan di wilayah Barsel.

“Kita berharap dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan, karena harga jual komoditi rotan dan karet sudah anjlok,” jelas Farid Yusran.

Selain membantu masyarakat yang sedang dalam kondisi ekonomi melemah, pihaknya juga telah mempersiapkan anggaran tak terduga dalam menghadapi Lanina dan Elnino yang akan terjadi diwilayah Barsel.

Menurut dia, dari bulan Januari hingga Februari 2016, BMKG memprediksi akan terjadi Lanila yang mana angin basah yang akan membawa hujan yang puncaknya akan terjadi pada akhir bulan Januari 2016 mendatang.

“Akibatnya akan berpotensi menyebabkan banjir terutama bagi warga yang berada didataran rendah,” ucapnya.

Sedangkan dari bulan Maret lanjut Bupati Barsel, diperkirakan akan terjadi elnino atau angin panas yang akan menyebabkan kemarau panjang dan berpotensi akan terjadi kebakaran lahan dan hutan.

“Dengan terkoreksinya dana tak terduga tersebut, maka nantinya akan dapat digunakan untuk membantu masyarakat bila terjadi dua iklim tersebut,” kata dia.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2016

(http://antarakalteng.com/berita/248896/pemkab-barsel-segera-bagikan-80-ton-beras)

Related Articles

Back to top button