Berita DaerahSlider

Penerimaan PAD Barsel Tidak Mencapai Target

Buntok (Antara Kalteng) – Penerimaan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah pada 2015 diprediksi tidak mencapai target yang ditentukan.

“Dari target Rp45 miliar, realisasinya hingga 22 Desember 2015 hanya tercapai Rp37,228 miliar atau 82,77 persen,” kata kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Barsel Drs Sukanto Djaban di Buntok, Rabu.

Ia mengatakan, meskipun datanya hingga per tanggal 31 Desember sudah terekap semuanya dalam waktu dekat ini, kemungkinan penerimaan PAD Barsel tahun 2015 lalu tidak mencapai 100 persen.

“Hal tersebut lantaran sebagian besar realisasi penerimaan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masih belum maksimal dalam pencapaian targetnya,” ucap Sukanto.

Berdasarkan laporan data rincian target dan realisasi PAD yang tercatat hingga tanggal 22 Desember 2015, hanya tiga SKPD pencapaian PAD nya melampaui target yang ditentukan.

Tiga SKPD yang realisasinya melampaui target tersebut yakni Dinas Pendapatan daerah (Dispenda), Dinas Pertanian dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga sasameh Buntok.

Sedangkan penerimaan PAD enam SKPD lainnya baru tercapai di atas 50 persen seperti Dinas Kesehatan, Disperindagkop dan UMKM, Kecamatan Jenamas, Dinas Perumahan, Kebersihan dan Pertamanan serta Dinas Kehutanan dan Perkebunan.

Sementara untuk penerimaan sembilan SKPD lainnya hingga 22 Desember 2015 lalu masih di bawah 50 persen, bahkan ada yang hanya mencapai 4 persen seperti kecamatan Karau Kuala, kecamatan Dusun Hilir, katanya.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2016

(http://antarakalteng.com/berita/248927/penerimaan-pad-barsel-tidak-mencapai-target)

Related Articles

Back to top button