Berita DaerahSlider

Bupati Barsel Serahkan DPA SKPD

Buntok (Antara Kalteng) – Bupati Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah Ir. HM. Farid Yusran, MM menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran tahun 2016 kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah di kabupaten tersebut.

Bupati Farid Yusran di Buntok, Jumat, mengatakan penyerahan ini sebagai tanda dimulainya pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2016 di daerah tersebut.

“Hal ini merupakan langkah maju dalam pelaksanaan pembangunan di daerah ini sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat,” kata Farid Yusran pada acara penyerahan DPA yang berlangsung di aula Setda, di Buntok, Jum`at.

Dia juga meminta seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di wilayah itu dapat menggunakan anggaran tersebut secara tepat, cepat, transparan dan akuntabel serta hindari penyimpangan.

“Oleh karena itu, bila tidak digunakan dengan baik, maka akan menghambat pertumbuhan ekonomi yang pada akhirnya berakibat pada terhambatnya peningkatan kesejahteraan rakyat di daerah ini masa mendatang,” kata dia.

Selain itu, ia juga menyampaikan, dengan diserahkannnya DPA-SKPD ini, maka telah terjadi peralihan tanggung jawab dari pengelolaan keuangan daerah kepada Kepala SKPD selaku pengguna anggaran pembangunan tersebut.

Tanggung jawab itu lanjut dia, merupakan tanggungjawab atas isi dari pelaksanaan DPA, baik dari sisi materiil maupun formil.

“Kita berharap dengan diserahkannya DPA ini, SKPD segera melaksanakan pembangunan yang dapat membawa dampak positif pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Barsel,” ucapnya.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2016

(http://antarakalteng.com/berita/249010/bupati-barsel-serahkan-dpa-skpd)

Related Articles

Back to top button