Berita DaerahSlider

KPU Barsel Cek Kondisi Logistik Pilkada Kalteng

Buntok (Antara Kalteng) – Komisi Pemilihan Umum Barito Selatan melakukan pengecekan kondisi logistik pemilihan kepala daerah Provinsi Kalimantan Tengah yang pemungutan suaranya dijadwalkan akan berlangsung pada 27 Januari 2016.
Ketua KPU Barsel HM Hadi Surais, BA di Buntok, Rabu menyampaikan pengecekan logistik yang dilaksanakan ini berdasarkan surat dari KPU provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terkait logistik tersebut.
“Ini penting dilakukan mengingat pemilihan gubernur Kalteng akan dilaksanakan pada 27 Januari 2016 mendatang,” katanya saat melakukan pengecekan logistik tersebut.
Ia mengatakan, pengecekan yang dilaksanakan ini untuk memastikan apakah ada logistik yang mengalami kerusakan dan saat pengecekan disaksikan aparat kepolisian serta dari Panwaslih daerah itu.
“Dalam kegiatan ini, kita memeriksa apakah ada baut atau mor kotak suara ada yang mengalami kerusakan dan selain itu juga kita memeriksa surat suara, tinta formulir dan sebagainya,” ungkap Hadi Surais.
Menurut dia, pengecekan ini penting dilakukan untuk memastikan kondisinya apakah masih baik atau ada yang rusak, mengingat kotak suara pernah didistribusikan sampai ke PPK, namun dikembalikan lagi lantaran Pilgub mengalami penundaan.
“Dari hasil pengecekan, Alhamdulillah semuanya (kotak suara, surat formulir maupun tintanya) tidak ada yang mengalami kerusakan dan siap didistribusikan dua hari sebelum pelaksanaan Pilgub Kalteng,” ujarnya.
Di tempat yang sama Kapolres Barsel AKBP Sukron, S. IK melalui Kabag Ops AKP Joko Agung menyampaikan untuk pengamanan logisitik Pilkada Kalteng ini, pihaknya menyiapkan 15 anggota ditambah 5 orang dari Polsek yang standby 24 jam.
“Pengamanan ini kita laksanakan mulai sebelum logistik datang, saat pendistribusian hingga dikirim kembali ke KPU Kalteng usai pemungutan suara nanti,” ucapnya.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2016

(http://antarakalteng.com/berita/249166/kpu-barsel-cek-kondisi-logistik-pilkada-kalteng)

Related Articles

Back to top button