201601275f887d46-1151-46df-b4a8-1570a0d12540

Posted On 27 Januari, 2016 By In Berita Daerah, Slider And 366 Views

Bupati Barsel Pantau Pilkada Di Sejumlah TPS

Buntok (Antara Kalteng) – Bupati Barito Selatan Ir HM Farid Yusran, MM memantau pelaksanaan pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah di sejumlah tempat pemungutan suara di daerah itu.

“Alhamdulillah pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur berjalan aman dan lancar di daerah kita,” katanya usai melakukan pemantauan di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Buntok, Rabu.

Dia mengatakan, antusias warga yang hadir untuk memilih kepala daerah masih cukup tinggi dan hanya saja ada di beberapa TPS yang tingkat partisipasinya kurang.

“Berdasarkan hasil pemantauan, tingkat partisipasi masyarakat memilih pimpinan yang akan menjadi gubernur 2016-2021 diperkirakan antara 75 hingga 80 persen,” ujar Farid Yusran.

Dia berpesan kepada masyarakat Kabupaten Barsel yang memiliki hak pilih harus menggunakan dengan sebaik-baiknya sesuai pilihannya masing-masing.

Ia juga mengajak masyarakat menjaga situasi Barsel agar tetap kondusif, baik selama proses pelaksanaan pilkada Gubernur dan wakil Gubernur maupun pasca dilaksanakannya pesta rakyat itu.

“Siapapun yang terpilih menjadi gubernur nantinya adalah pilihan masyarakat Kalteng sehingga kita harus mendukung program dalam rangka memajukan pembangunan didaerah ini,” tambah dia.

Pantauan Antara, Bupati bersama Sekda Ir Edi Kristianto dan sejumlah kepala Dinas memantau di sejumlah TPS didua kelurahan dalam kota Buntok.

TPS yang dipantau Bupati beserta rombongan itu di antaranya TPS 32 Pasar Lama, TPS 4, TPS 001 kelurahan Buntok Kota, sedangkan di kelurahan Hilir Sper, Bupati memantau di TPS 04, 13 dan TPS 24.

Sebelum melaksanakan pemantauan, Bupati bersama Ketua TP- PKK, Hj Yangsi Hartini Farid Yusran, SH, MM mencoblos di TPS 01 Desa Sababilah, kecamatan Dusun Selatan. 

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2016

(http://antarakalteng.com/berita/249626/bupati-barsel-pantau-pilkada-di-sejumlah-tps)

About

Comments are closed.