20160202barsel

Posted On 2 Februari, 2016 By In Berita Daerah, Slider And 442 Views

Bupati Barsel Kunjungi Mahasiswa UNS KKN

Buntok (Antara Kalteng) – Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Ir HM Farid Yusran, MM mengunjungi mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di daerah itu.

Pada kesempatan itu Farid Yusran di Buntok, Senin mengatakan peninjauan yang dilakukan tersebut untuk melihat secara langsung kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) yang dilaksanakan mahasiswa di daerah tersebut.

“Kegiatan yang mereka laksanakan ini sangat bagus dan sangat membantu masyarakat dalam berbagai bidang seperti mengajar maupun kegiatan peningkatan ekonomi masyarakat desa,” kata Farid Yusran.

Ia mengucapkan terima kasih kepada rektor universita sebelas maret karena dengan adanya program yang telah dilaksanakan mahasiswa dan program yang mereka laksanakan ini merupakan KKN mandiri sehingga mereka bisa memilih lokasi tempat dilaksanakannya KKN itu.

Bupati mengatakkan, Alhamdulillah mereka sudah memilih Barsel sebagai tempat menjalankan program dan diharapkan mereka bisa datang lagi di tahun depan dengan jumlah mahasiswa yang lebih banyak.

“Ini rombongan kedua mahasiswa UNS yang melaksanakan kegiatan di wilayah Barsel. Kita harapkan tahun mendatang akan datang lebih banyak melaksakan KKN di daerah ini,” ujarnya.

Untuk rombongan pertama lanjut dia, dilaksanakan di desa Danau Ganting dan Sanggu pada tahun 2015 lalu, sedangkan untuk yang kedua ini dilaksanakan di desa Danau Ganting dan Pamait, kecamatan Dusun Selatan.

“Kita berharap mereka bisa melaksanakan berbagai program lain yang dapat membantu masyarakat, dan dengan jumlah mahasiswa sebanyak- banyaknya. Mereka dapat memberikan pengetahuan tepat guna dan praktis sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” demikian Farid Yusran.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2016

(http://www.antarakalteng.com/berita/249767/bupati-barsel-kunjungi-mahasiswa-uns-kkn)

About

Comments are closed.