1454598910-foto-a-barsel-jumatjpg

Posted On 4 Februari, 2016 By In Berita Daerah, Slider And 480 Views

Serahkan Personil Penyuluh Pertama seluruh Indonesia

Penyerahan Per­sonil dan Dokumen­ (P2D), Petugas Lapangan Penyuluh Ke­luarga Berencana (PKB) oleh Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana Barito Selatan yang perta­ma seluruh Indonesia.

Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng, Endang Moerni­a­ti­ mengatakan penyerahan P2D ini sebagai tindaklanjut dari UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerin­tahan Daerah.

Dimana dalam UU ini diatur penataan ulang menge­nai dinas, instansi, dan sebagian perangkat daerah diserahkan ke pusat untuk pengelolaannya.

Baik itu urusan pengelola­an atau kelembagaan untuk yang mengurusi program kependudukan keluarga berencana dan pembangun­an keluarga. Serta personil, sarana prasarana dan dokumentasinya.

“Kita melakukan pendata­an dan inventarisasi dan lalu pemerintah daerah menye­rah­kan data, termasuk per­so­nil dan sarana prasarana dari PLKB yakni kendaraan roda dua dan publik addres. Sehingga status kepegawai­an penyuluh menjadi urusan pemerintah pusat, bukan daerah lagi.

“Yang diserahkan ke pusat itu hanya pengelolaannya, tapi pegawainya masih tetap di daerah dan diserahkan untuk didayagunakan sepenuhnya oleh daerah untuk membantu pengembangan daerah,” kata Endang seusai penyerahan P2D di ruang Sekda Barsel, Kamis (4/2/2016).

Ia menambahkan untuk Kalteng, khusunya Barsel untuk penyerahan P2D-nya yang pertama di Indonesia. Meski penyerahan ini berak­hirnya Oktober 2016.

“Atas komitmen Bupati­ Barsel yang secepatnya menyerahkan P2D ini, kita mengucapkan terima kasih. Nantinya jika masih ada kekurangan bisa kita lengkapi,” jelasnya.

Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir menga­takan penyerahan P2D telah diserah terima dengan baik mudah-mudahan tidak ada kekurangan.

Ia berharap petugas lapangan penyuluh kelu­arga berencana ini bisa ditambah lagi personilnya, mengingat wilayah Barsel luas dan medannya cukup berat.

“Kepada petugas lapang­an PKB saya minta bekerja dengan baik untuk Barsel serta tunjukan semangat mengabdi lebih tinggi lagi. Meski kewenangan telah diserahkan ke pusat,” pinta­nya.

Penyerahan dokumen P2D ini disaksikan dan ditandatangani Kepala Kejaksaan Negeri Buntok, Luhur Istighfar. (B-6)

(http://www.borneonews.co.id/berita/28153-serahkan-personil-penyuluh-pertama-seluruh-idonenesia)

About

Comments are closed.