Berita DaerahSlider

Bandara Sanggu Adakan Kuisioner Tentukan Rute Penerbangan

Buntok (Antara Kalteng) – Manajemen Bandar Udara Sanggu, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan mengadakan kuesioner kepada masyarakat untuk menentukan rute penerbangan.

Kepala Bandara Sanggu, Tipriyanto di Buntok, Jumat mengatakan kuesioner tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini akan menyebarkan kuesioner terkait rute penerbangan kepada masyarakat Barsel.

Ia menjelaskan, pembagian kuesioner yang akan dilaksanakan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui rute penerbangan mana saja yang diinginkan masyarakat Barsel di Bandara Sanggu.

“Hasilnya nanti akan diketahui rute penerbangan ke mana saja yang layak dan diinginkan masyarakat daerah ini,” ucapnya.

Dia mengatakan, rute Buntok-Palangka Raya, akses jalan daratnya sudah ada dan dalam waktu tiga jam perjalanan sudah tembus sampai ke Palangka Raya.

“Jadi, kita ingin tahu ke rute mana saja yang diinginkan. Melalui kuesioner ini kita akan ketahui ke mana saja keinginan masyarakat,” kata dia.

Di samping itu juga tambah dia, jumlah penumpang tujuan Palangka Raya maupun sebaliknya masih di bawah 30 persen sehingga untuk saat ini, penerbangan pesawat perintis yang dianggarkan dari APBN telah dicabut.

“Kalau penerbangan yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) masih belum diketahui ada atau tidaknya anggaran tersebut,” ujar Tipriyanto.

Ia menyampaikan, pihaknya dalam waktu dekat akan mengkoordinasikan dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Barsel dan kalau ada anggarannya, maka penerbangan rute tersebut akan berjalan sesuai harapan. 

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2016

(antarakalteng.com/berita/250328/bandara-sanggu-adakan-kuisioner-tentukan-rute-penerbangan)

Related Articles

Back to top button