Berita DaerahSlider

Bupati Barsel Panen Raya Padi di Kelurahan Pendang

KELOMPOK Tani Pangka Raya II, Kelurahan Pendang, Kecamatan Dusun Utara Kabupaten Barito Selatan menggelar panen raya, Minggu (20/3/2016).
Acara panen raya ini dihadiri Bupati Barsel, Farid Yusran dan Ketua PKK, Yangsi Hartini serta pejabat FKPD dan kepala dinas.
Padi yang dipanen jenis inbrida dengan luas 5 hektare. Sistem panennya  menggunakan alat panen modern (combine harvester) yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat.
Dalam sambutannya­ Farid mengatakan Pemkab Barsel melalui Distanbun akan selalu meng­upa­yakan untuk memberi dukungan kepada petani dalam pengembangan usaha pertanian.
Baik dalam bantuk penyuluhan hingga pupuk dan bibit tanaman.
“Peningkatan usaha pertanian ini adalah bagian dari program kita,” ujarnya.
Tahun ini Pemkab Barsel berkomitmen untuk meningkatan hasil pertanian, terutama padi agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakatnya sen­diri.
“Bersyukur kalau kita bisa mengekspor hasil penen padi kita ke daerah lain,” ucapnya.
Ditambahkan, tahun ini pemkab Barsel mela­lui Distanbun  sedang bekerjasama dengan Kodim 1012 Buntok membuka lahan pertani­an  untuk masyarakat seluas 200 hektare.
“Upaya yang kita lakukan itu semata mata bertujan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat,” tandasnya.
Sementara itu para petani di Kalimantan Teng­ah­, termasuk di Pulang Pisau juga sedang panen padi.
Bedanya, tahun ini panen padi di Pulang Pisau, khususnya di Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku kurang memuaskan. Panen tahun ini turun (sumber : Borneo News)

Related Articles

Back to top button