Berita DaerahSlider

Bupati Barsel Bakal Terima Penghargaan Perpuseru

BUPATI Barito Selatan, Farid Yus­ran bakal menerima peng­hargaan Perpustakaan Seru (Perpuseru) dari Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) yang didukung Bill dan Mellinda Gates Foundation­ (BMGF).

Penghargaan itu akan dise­rahkan saat lokakarya­ pengembangan perpustaka­an di The Westin Hotel, Nusa Dua Bali 13-15 April 2016.
Direktur Program Perpuse­ru­, Erlyn Sulistyaningsih melalui pers rilisnya mengata­kan, penghargaan ini diberi­kan­ kepada Bupati Barsel, karena dia terbukti menjadi­kan perpustakaan sebagai pu­sat belajar masyarakat berbasis teknologi informasi­ dan komunikasi untuk me­ningkat kualitas hidup.

Diraihnya penghargaan itu merupakan hasil peni­lai­an dari CCFI sebagai pelak­sana program Perpu­Seru sejak 2011.

Menurutnya, selama ku­rang lebih empat tahun­ pelaksanaan telah banyak dampak dari layanan Perpustakaan mitra program yang dirasakan masyarakat.

“Seperti perpustakaan ka­bupaten/kota, perpusta­kaan desa/kelurahan­ dan taman bacaan masyara­kat­. Menyikapi presta­si itu tidak salah kiranya kami memberikan­ penghargaan­ kepada Farid Yusran yang telah memajukan Perpus­takaan di daerahnya.”

Adapun kegiatan ini di­ikuti 98 kepala daerah se­luruh Indonesia yang juga menerima penghargaan.
Selain itu juga diikuti kepala perpustakaan kabu­paten/kota.

Ardi, Kepala Perpustaka­an dan Arsip Daerah Barsel, membenarkan acara lo­kakarya pengembangan Perpustakaan sekaligus pemberian penghargaan untuk bupati dilaksanakan di Pulau Dewata.

“Benar dan pak bupa­ti telah mengisi registrasi guna mengikuti kegiatan itu.” (UR/B-6)
(http://www.borneonews.co.id/berita/30536-bupati-barsel-bakal-terima-penghargaan-perpuseru)

Related Articles

Back to top button