Berita DaerahSlider

Pemkab Barsel Akan Salurkan Bantuan Korban Banjir

Buntok (Antara Kalteng) – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimatan Tengah akan menyalurkan 938 paket makanan siap saji kepada warga korban bencana alam banjir di daerah itu.

“Paket makanan siap saji tersebut telah siap untuk disalurkan kepada korban banjir,” kata kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barsel Mandiodi di Buntok, Kamis.

Jumlah paket tersebut terdiri dari 650 paket berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Barsel serta ditambah 216 paket bantuan pemerintah provinsi dan 72 paket bantuan terbaru.

“Untuk 650 paket yang berasal dari APBD Barsel itu telah kita salurkan sebanyak 96 paket kepada korban banjir di desa Malitin, kecamatan Karau Kuala,” tambah Mandiodi.

Selain bantuan makanan siap saji tersebut, pihaknya juga mendapat bantuan dari Pemprov Kalteng berupa 9 paket seragam sekolah Sekolah Dasar pria dan wanita masing-masing 10 stel.

“Pihak Pemprov Kalteng juga membantu 10 kompor bio massa, velbed, paket kesehatan keluarga sebanyak 15 paket, kids ware dan family kids masing-masing 10 paket dan 20 selimut,” ucapnya.

Setelah ada surat penetapan tanggap darurat ditandatangani Bupati Barsel hari ini, maka pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat korban banjir.

“Kita juga akan membuat proposal kembali kepada pihak provinsi bila surat penetapan tanggap darurat banjir tersebut sudah diterbitkan,” tambah dia.

Sementara kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Barsel Drs Edi Darmadi menyampaikan, setelah adanya penetapan tanggap darurat, pihaknya akan menyalurkan 100 ton beras.

“Setelah adanya penetapan tanggap darurat nanti, kita akan menyalurkan 100 ton beras kepada masyarakat korban bencana alam banjir daerah in,” kata Edi Darmadi.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2016

(http://antarakalteng.com/berita/251987/pemkab-barsel-akan-salurkan-bantuan-korban-banjir)

Related Articles

Back to top button