Berita DaerahSlider

Ajang MTQ untuk Lahirkan Qori dan Qoriah Handal

MUSABAQAH Tila­watir Quran (MTQ) tingkat Ke­camatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan merupakan ajang untuk melahirkan qori, qoriah, ha­fiz, dan hafizah terbaik dari para generasi muda.

“Dalam MTQ ini diharapkan­ bisa melahirkan qori dan qo­riah terbaik,” ka­ta Camat Dusel, Kujang Ro­sayadi kepa­da Borneonews via telepon, Minggu (17/4/2016).

Dia mengatakan pemanang MTQ tingkat kecamatan ini nan­tinya akan diikutsertakan­ dalam lomba MTQ tingkat ka­bupaten dan jika bisa me­nang, sehingga bisa dikirim ke tingkat provinsi.

Dia mengapresiasikan pani­tia serta Ketua LPTQ Barsel yang telah mempersiapkan ke­giatan dengan baik.

“Terimakasih kepada ketua dan seluruh pengurus Masjid Al Mukarramah yang telah menyediakan tempat pelaksa­na­annya,” sebutnya.

Pihaknya juga menyambut­ baik dan mendukung pelaksa­naan MTQ ini sebagai kegiat­an seleksi dan sekaligus pem­bi­naan yang perlu ditingkatkan kualitasnya.

Ketua LPTQ Barsel, Khumai­di lomba ini digelar untuk me­numbuhkembangkan pemahaman dan pengamanan isi kandungan Al Quran.

Sebelum lomba dimulai, panitia sebelumnya melakukan­ pawai taruf yang diikuti 13 se­ko­lah dengan total 500 pe­serta.

Sedangkan cabang lomba yang ditandingkan dalam MTQ ini ada 8 cabang terdiri tar­til, tilawah, syahril Quran, fah­mil Quran, kaligrafi atau khat dengan total jumlah pe­serta 68 orang. (B-6)
(http://www.borneonews.co.id/berita/31621-ajang-mtq-untuk-lahirkan-qori-dan-qoriah-handal)

Related Articles

Back to top button