Foto Hardiknas

Posted On 4 May, 2016 By In Berita Daerah, Slider And 257 Views

Pemkab Barito Selatan Gelar Upacara Hardiknas

Buntok – Ribuan pelajar dan mahasiswa memenuhi halaman Kantor Bupati Barito Selatan (Barsel) guna mengikuti kegiatan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016.

Bupati Barito Selatan, Bapak Ir.H.M Farid Yusran, MM menjadi inspektur upacara dalama acara yang dihadiri sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Barsel  dan undangan lainya.

Dalam sambutan tertulis Menteri Pendidikan Republik Indonesia, Bapak Anis Baswedan yang dibacakan Bupati Barsel disebutkan, memperingati Hardiknas dalam tema ‘Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita’ kiranya akan menjadi semangat dalam upaya peningkatan  mutu pendidikan di negara kita.

“Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani bangsa lain, bila kualitas pendidikan di negara kita diketahui lebih tinggi. Maka dari itu, kita tetap selalu berikhtiar untuk meningkatkan pendidikan di negara ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bapak Bupati Barito Selatan menambahkan, kepada seluruh masyarakat Barsel, terutama para pendidik dan orang tua, agar terus mengobarkan semangat pengabdian untuk menciptakan generasi cerdas, mewujudkan manusia sejahtera menuju Barito Selatan Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

“Kemajuan daerah kita, sangat erat kaitannya dengan kemajuan pendidikan dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM). Kita di tuntut untuk berpikir kritis untuk menjadi pembelajar yang berkualitas dan berkompeten, karena kita dilahirkan memang dituntut agar selalu menuntut ilmu, kecuali ajal telah menjemput,” demikian kata beliau. (Sumber : Borneonews)

About

Comments are closed.