Posted On 6 June, 2016 By In Berita Daerah, Slider With 226 Views

Bupati Dijadwalkan Safari Ramadhan Di Enam Kecamatan

Buntok (Antara Kalteng) – Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, HM Farid Yusran dijadwalkan melaksanakan safari Ramadhan 1437 Hijriyah atau tahun 2016 ini di sejumlah desa di enam kecamatan.

“Hal tersebut sesuai dengan jadwal kegiatan yang sudah disetujui Bupati,” kata Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Barsel, Tri Wahyu Irianto, di Buntok, Senin.

Ia menjelaskan, adapun desa/kelurahan tempat dilaksanakannya safari Ramadhan itu yakni di Desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan, serta Desa Reong dan Marawan Lama di kecamatan Dusun Utara.

“Untuk di Kecamatan Dusun Hilir, Bupati Barsel beserta rombongan akan melaksanakan kegiatan safari ramadhan di Desa Sungai Jaya dan Kelurahan Mangkatip,” ujar Kabag Humas dan Protokol.

Menurut dia, untuk di kecamatan Karau Kuala, safari Ramadhan akan dilaksanakan di Desa Bintang Kurung dan Kelurahan Bangkuang dan di Kecamatan Gunung Bintang Awai akan dilaksanakan di Desa Muara Singan dan Wayun.

“Sedangkan di Kecamatan Jenamas, Bupati melaksanakan safari Ramadhan di Kelurahan Rantau Kujang,” jelasnya.

Selain di enam Kecamatan itu, Bupati juga akan melaksanakan kegiatan berbuka puasa bersama, baik di rumah jabatannya maupun kantor forum koordinasi pimpinan daerah setempat.

Ia juga menyampaikan, kegiatan safari keagamaan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Bupati Barsel bersama dengan rombongan dalam setiap tahunnya.

“Seperti halnya untuk umat muslim dilaksanakan safari Ramadhan, umat Hindu Kaharingan dilaksanakan safari Nyepi dan untuk umat Kristiani dilaksanakan safari Natal,” kata dia.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2016

(http://www.antarakalteng.com/berita/253836/bupati-dijadwalkan-safari-ramadhan-di-enam-kecamatan)

About

admin