Posted On 2 June, 2016 By In Berita Daerah, Slider With 204 Views

Bupati Janjikan Kendaraan Operasional bagi Sekolah

BORNEONEWS, Barito Selatan – Bupati Barito Selatan (Barsel), HM Farid Yusran menjanjikan memberikan kendaraan operasional, minimal sepeda motor kepada sekolah di wilayahnya. Kendaraan operasional ini diberikan secara bertahap karena untuk sekaligus masih terbentur anggaran.

“Kendaraan roda dua ini kami berikan kepada sekolah-sekolah untuk menunjang dan memperlancar tugas belajar mengajar,” kata Farid Yusran di hadapan para kepala sekolah dan bendahara sekolah se-Barsel, usai membuka sosialisasi BOS/BOSDA, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK se-Barsel, di Jaro Pirarahan, Buntok, Kamis (2/6/2016).

Selain itu, pemberian kendaraan operasional ini, sebagai ucapan terima kasih pemerintah kepada para guru karena pengabdiannya dalam memajukan dunia pendidikan. Pengabdian dan dedikasi para guru ini seharusnya mendapatkan penghargaan satya lencana. Akan tetapi dari dahulu kala para guru ini dikenal dengan sebutan ‘Pahlawan Tanpa Tanda Jasa’.

“Untuk pengabdian dan dedikasi para guru memajukan dunia pendidikan saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya,” ucap dia.

Kepada kepala sekolah dan bendaharanya, lanjut dia, pihaknya juga mengucapkan terimakasih terlebih dengan bendahara karena tugas dan tanggungjawabnya sangat berat salah sedikit bisa berurusan dengan hukum.

Ia pun meminta kepada peserta yang mengikuti sosialisasi ini benar-benar memperhatikan apa yang disampaikan oleh narasumber agar nantinya bisa tahu dan mengerti dalam penggunaan dan pelaporan BOS/BOSDA.

“Dengan begitu sosialisasi ini dianggap sangat perlu agar nantinya bisa menyusun pelaporan dana BOS/BOSDA dengan baik serta penggunaan dan aturannya,” harap dia.

Kadis Dikbud Barsel, Raden Sudarto mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman prosedur dana BOS/BOSDA serta penggunaan pertanggungjawabkan keuangannya.

Adapun peserta yang mengikuti sosialisasi ini sebanyak 636 terdiri dari kepala sekolah dan bendahara nya se-Barsel. (URIUTU DJAPER/N).
(http://www.borneonews.co.id/berita/34181-bupati-janjikan-kendaraan-operasional-bagi-sekolah)

About

admin