Berita DaerahSlider

SETDA BARSEL LAKSANAKAN TRAINING APLIKASI SIM e-MONEV

IMG_20160606_090748Buntok- Bertempat di ruang pelatihan LPSE Kabupaten Barito Selatan pada Senin (6/6/2016), Bagian Adm.Pembangunan Setda Barsel menyelenggarakan training aplikasi SIM e-MONEV yang dikembangkan oleh Tim IT LPSE Barito Selatan.

Tujuan pembuatan aplikasi SIM e-MONEV ini sendiri adalah untuk memberikan informasi terkini, cepat dan akurat mengenai kinerja penyerapan anggaran di setiap Bagian di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Selatan, serta mempermudah proses pelaporan data, karena seluruh data sudah terintegrasi secara langsung di aplikasi tersebut. Melalui aplikasi ini, diharapkan menerapkan e-government di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Selatan telah dilaksanakan secara menyeluruh dan mendapatkan kepercayaan publik.

Aplikasi ini memuat data penting tentang tingkat pencapaian Kinerja dan Realisasi Penyerapan Anggaran di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Selatam terhadap target yang telah ditetapkan berdasarkan kesepakatan di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

MelaluiĀ  Aplikasi ini diharapkan proses monitoring dan evaluasi terhadap kinerja masing-masing Bagian di Sekretariat Daerah Kabupaten Barito dapat terpantau secara realtime oleh pimpinan SKPD dan Pimpinan Daerah Kabupaten Barito Selatan selain itu melalui aplikasi ini merupakan bukti dari Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Selatan dalam hal transparansi pengelolaan keuangan pemerintah di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Selatan. (Admin : @3)

Related Articles

Back to top button