Posted On 12 June, 2016 By In Berita Daerah, Slider With 231 Views

Bupati Barsel Safari Ramadhan Ke Desa-desa

Buntok (Antara Kalteng) – Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah HM Farid Yusran beserta rombongan melaksanakan Safari Ramadhan ke desa-desa dimulai dari Desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan.

Pada kesempatan Safari di Desa Baru, Bupati Farid Yusran mengatakan bulan Ramadhan merupakan kesempatan bagi umat Islam untuk berbenah diri dengan menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya secara baik.

“Umat Islam hendaknya dapat memanfaatkan Ramadhan secara maksimal untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” katanya, Minggu.

Menurut dia, Ramadhan bagi umat Islam merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas diri, karena dengan berpuasa pada bulan suci Ramadhan dapat membawa manfaat yang sangat besar.

“Umat Islam akan menjadi bersih dan sehat jasmani dan rohani serta kembali suci bagaikan bayi yang baru lahir setelah menjalankan ibadah puasa ramadhan,” ucap dia.

Selain itu ia mengatakan, dalam safari Ramadhan ini juga, dia membawa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Hal ini dilakukan untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara para pejabat dengan masyarakat,” ucapnya.

Acara safari Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Jami Assa’adah desa Baru tersebut diisi dengan ceramah agama, buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah.

Pada kesempatan itu Bupati Barsel Ir HM Farid Yusran, MM juga menyerahkan bantuan untuk sejumlah Mesjid dan Langgar yang berada diwilayah kecamatan Dusun Selatan.

Editor: Zaenal Abidin

COPYRIGHT © ANTARA 2016

(http://www.antarakalteng.com/berita/254016/bupati-barsel-safari-ramadhan-ke-desa-desa)

About

admin